Sukses

Erick Thohir Tunjuk Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN dan Amien Sunaryadi Jabat Komut?

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, ada tiga kandidat Direktur Utama PLN.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) akan menentukan sosok direktur utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luara Biasa (RUPS) sore ini. Salah satu nama yang santer disebut akan mengisi jabatan bos PLN yaitu Zulkifli Zaini.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pengumuman direksi PT PLN (Persero) akan diumumkan sore ini pukul 16.00 WIB di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Erick mengungkapkan, ada tiga kandidat Direktur Utama PLN. Namun dirinya masih enggan membeberkan nama-nama kandidat tersebut.

"Dirut ada tiga kandidat," kata Erick di Jakarta, Senin (23/12)

Selain direktur utama, PLN juga akan menunjuk komisaris utama perusahaan listrik plat merah tersebut. Untuk jabatan ini, nama Mantan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi disebut-sebut akan ditunjuk sebagai komisaris utama PLN.

Sebagai informasi, usai ditinggal Sofyan Basir, jabatan direktur utama PLN diisi oleh pelaksana tugas sementara. Saat ini, PLN dipimpin oleh Sripeni Inten sebagai Plt Dirut PLN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirut Baru PLN Diumumkan Sore Ini

Sosok yang akan duduk sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) akan ditentukan pada sore ini. Hal tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dikutip dari Antara, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan tiga posisi pimpinan PLN yang mengalami pergantian dan akan diumumkan Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan setrum negara itu pada Senin (23/12/2019) sore.

"Direktur Utama, Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Keuangan (Dirkeu) PLN akan ada pergantian besok Senin (23/12)," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.  

 Erick juga menambahkan bahwa RUPS perusahaan listrik negara tersebut akan digelar pada hari yang sama.

Saat ditanya siapa yang akan menduduki pucuk tertinggi direksi PLN, Erick meminta kepada publik untuk menunggu pengumuman Senin besok (23/12).

"Tunggu besok," katanya di sela-sela acara bertema Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual di BUMN.

Begitu pula saat dimintai konfirmasi apakah mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang akan menduduki posisi Direktur Utama PLN, Erick enggan mengomentari lebih lanjut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.