Cara Memilih Kado Spesial untuk Rayakan Hari Ibu

Oleh Arthur Gideon pada 22 Des 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 18:15 WIB
Ilustrasi kado natal

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara memiliki tanggal yang berbeda untuk merayakan Hari Ibu. Pada umumnya, banyak negara yang merayakan Hari Ibu pada Minggu kedua di bulan Mei seperti Australia, Kanada, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Selandia Baru, dan Jerman.

Perayaan Hari Ibu di Indonesia ditetapkan lewat Dekret Presiden No. 316 Tahun 1953 yang bertepatan dengan perayaan 25 tahun Kongres Perempuan Indonesia, yaitu tanggal 22 Desember 1953.

Pada saat itu, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu untuk meningkatkan hak perempuan dan semangat perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Seiring berjalannya waktu, Hari Ibu di Indonesia diperingati sebagai momen untuk menunjukkan kasih sayang ke ibu.

Tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan kasih sayang untuk merayakan Hari Ibu. Ada yang hanya mengucapkan selamat, mengunggah foto bersama ibu di media sosial, dan ada juga yang memberikan kado. Namun, mencari kado terbaik untuk ibu terkadang menjadi hal yang membingungkan.

Berikut adalah empat kado spesial untuk merayakan Hari Ibu seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019):

 Membuat hadiah yang personal

Buat Kamu yang suka upload foto berdua sang ibu di media sosial untuk menunjukkan kasih sayang, kamu bisa mencetak foto tersebut dan dipercantik dengan pigura dan berbagai hiasan.

Ini bisa menjadi hadiah yang mengesankan karena kita sering lupa bahwa terkadang ibu tidak aktif di media sosial dan tidak dapat melihat ucapanmu.

Jangan lupa untuk menambahkan surat yang berisi ucapan terima kasih dan juga buket bunga agar lebih cantik dan berkesan.

 

2 dari 5 halaman

Menciptakan pengalaman berkesan

kado
ilustrasi kado/Photo by Ekaterina Shevchenko on Unsplash

Buat yang suka sibuk bekerja, kita lupa untuk menyisihkan waktu untuk ibu. Hari Ibu bisa menjadi momen untuk memanjakannya dengan melakukan hal yang ibu kamu suka, bisa ke restoran favorit, olah raga bersama, hingga menonton film favorit.

Ini bisa menambah momen Kamu dan memberinya memori yang dapat dikenang. Terkadang, quality time bisa lebih berkesan.

Tidak hanya itu, menjadi ibu juga merupakan tugas yang tidak punya waktu libur. Oleh karena itu, Kamu juga bisa memberikan waktu me time untuk ibu kamu dengan memberinya satu hari tanpa harus mengurus pekerjaan rumah dan biarkan ibu berlibur.

 

3 dari 5 halaman

Mengerti passion yang dimiliki ibu

kado natal
Photo by freestocks.org from Pexels

Sebagai anak, Kamu pasti paham passion atau kegiatan yang ibu suka. Tidak ada salahnya untuk memberikan barang yang menunjang passion agar semakin semangat dalam melakukannya.

Contohnya, jika memiliki passion memasak, Kamu bisa memberikan oven listrik, alat pemanggang, dan lainnya. Jika memiliki passion berkebun, pot bunga cantik bisa menjadi salah satu pilihan untuk diberikan ke ibu.

 

4 dari 5 halaman

Memberikan rasa aman kepada ibu

zodiak kado
ilustrasi zodiak memberi kado/Photo by freestocks.org on Unsplash

Banyak yang terkadang lupa untuk memberikan rasa aman untuk ibu. Seorang ibu rumah tangga atau ibu yang sudah pensiun bisa jadi tidak memiliki asuransi untuk perlindungan dirinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ini dapat menimbulkan kekhawatiran jika ibu Kamu tidak memiliki penghasilan apalagi jika sakit.

Agar terlepas dari rasa khawatir, memberikan perlindungan maksimal untuk sang ibu bisa menjadi salah satu pilihan. Peran seorang ibu yang penuh tantangan dapat dilindungi dengan asuransi untuk memastikan masa depan ibu kamu.

Salah satu pilihan asuransi terbaik adalah Asuransi Bebas Rencana dari FWD Life yang mudah dipahami, sederhana, dan komprehensif.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓