Sukses

Generasi Milenial Ingin Memulai Bisnis? Yuk Ikuti Tips dari BRI

BRI memberikan beberapa kiat sukses bagi para generasi milenial yang ingin memulai bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI memberikan kiat sukses ke generasi milenial pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisnisnya berhasil menembus pasar global.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, untuk meraih suksus milenial perlu menetapkan sejumlah langkah. Pertama adalah inovatif dalam menciptakan produk yang akan di jual. Produk tersebut bukan hanya berbentuk barang tetapi juga bisa dalam bentuk ide.

"Kalau berfikir ekspor perpindahan dari satu tempat ke tempat lain, padahal tidak hanya barang ide juga bisa. Contoh desainer membuat karya dimasukan ke New York Fashion Week, tidak hanya barang tapi ide desain juga bisa dieskpor," kata Handayani, saat menjadi pembicara dalam BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/12/2019).

Handayani melanjutkan, milenial yang ingin berhasil juga harus menanamkan jiwa kegigihan dalam menjalankan bisnisnya. Dengan begitu mampu untuk terus mencoba berusaha walau menghadapi kekegagalan.

"Mau usaha tidak mudah putus asa, kalau sudah mudah putus asa yang jadi gagal," ujar Direktur BRI itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Menurut Handayani, Selain dua hal yang disebutkan tadi, milenial yang menjalankan bisnisnya harus berfikir positif. Selain itu juga memiliki mental percaya diri untuk memajukan bisnis yang sedang dijalani.

"Kepedean (kepercayaan diri) itu tantangan, tapi dilihat animo sudah mulai tidak mau bekerja di perusahaan, tinggal kekuatan mentalnya saja, butuh kekuatan mental dan doa pasti," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.