Strategi BRI Mendorong Ekspor Produk UMKM RI

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 21 Des 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 15:16 WIB
BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) (BRI) mendorong Usaha Mikro Kecil ‎Menengah (UMKM) Indonesia bisa bersaing di pasar global, dengan memberikan strategi menciptakan produk ekspor.

‎Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI mendorong produk UMKM dalam negeri bisa bersaing di pasar global agar bisa diekspor. Hal ini disampaikan kepada para pelaku UMKM di Jakarta Convention Centre.

"Event ini kita buat bagimana BRI berperan UMKM go ekspor," kata Handayani, saat menjadi pembicara dalam BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/12/2019).

Handayani menyebutkan, ada empat strategi yang diterapkan BRI agar UMKM binaanya bisa bersaing di pasar global. Yaitu, menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan negara tujuan, mempersiapkan produk sesuai dengan perkiraan kebutuhan pasar.

"Apa yang kami perankan di sana, biasanya apakah produk sesuai dengan kebutuhan negara tujuan, kedua pasar sebesar apa agar UMKM mempersiapkan diri," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Kemasan Menarik

BRI
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Dia melanjutkan, strategi berikutnya adalah menentukan kemasan yang menarik bagi konsumen dan strategi menjangkau pasar.Untuk menjembatani UMKM binaan BRI dengan calon konsumen, BRI pun sedang menyelenggarakan BRILIANPRENEUR 2019‎.

"Maka dibuat even ini kita tunjukan produk binaan BRI, kita undang pembeli untuk melakukan persetujuan bisnis," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait