Sukses

Terminal Bus Kampung Rambutan Bakal Terintegrasi dengan LRT

Kementerian Perhubungan akan mengintegrasikan bus AKAP dengan LRT Jabodebek

Liputan6.com, Jakarta - Tahun depan terminal Kampung Rambutan akan direvitalisasi. Terminal tersebut nantinya akan dijadikan terintegrasi dengan moda lain yaitu Proyek Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam acara pelepasan mudik gratis, di Terminal Pulogebang, Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

“Tahun 2020 kami akan melakukan revitalisasi terminal Kampung Rambutan,” kata dia.

Dia menjelaskan, nantinya terminal Kampung Rambutan akan terintegrasi secara utuh dengan moda transportasi LRT tersebut.

“Disana akan ada model terminal yang terintegrasi secara utuh dengan moda lainnya dalam hal ini LRT Jabodebek,” ujarnya.

Oleh karena itu, terminal Kampung Rambutan akan direvitalisasi secara keseluruhan. “Tahun depan kita akan revitalisasi secara keseluruhan,” tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LRT Jabodebek

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menargetkan LRT Jabodebek beroperasi penuh secara komersial pada November 2021. Ada 3 rute yang akan dilayani oleh LRT Jabodebek ini. Pertama, Cawang-Cibubur. Kedua, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas. Terakhir, Cawang-Bekasi Timur.

Nantinya, 1 rangkaian kereta LRT Jabodebek diklaim dapat mengangkut 250 orang sekali jalan.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.