3 BUMN Sinergi Rayakan Natal dan Tahun Baru 2020

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 21 Des 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 10:16 WIB
Sinergi BUMN sambut Natal da Tahun Baru

 

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tiga BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT PLN (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta.

Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih, Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel dan Yayasan Rawi Nala. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Untuk wilayah Jakarta, Pupuk Indonesia bertindak sebagai Koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan PLN dan Adhi Karya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi, Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Rahardjo Abumanan, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman, EVP Konstruksi Regional Jawa Bagian Barat PLN, Hendrison Lumbanraja, dan Manager Corporate Communication PT ADHI KARYA (Persero) Tbk. Farid Budiyanto.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi ke depannya. Ia pun meminta agar perayaan natal juga bisa diperingati bersama dengan umat beragama lainnya.

"Tahun depan harus semakin lebih baik lagi. Mungkin bisa menggelar kegiatan sosial di panti asuhan bersama dengan umat beragama lain, agar bisa dirasakan bersama-sama. Saya sampaikan juga salam selamat natal dan tahun baru dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir,” ujar Arya dalam keterangannya, Sabtu (21/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Donasi BUMN

Gedung Kementerian BUMN
Gedung Kementerian BUMN (dok: Humas KBUMN)

Kegiatan yang diawali dengan giat Kebaktian tersebut berjalan dengan suasana damai dan suka cita. Adapun donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp250.000 dan bingkisan berupa tas, Alkitab dan Tumbler untuk masing-masing anak.

Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberiktan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp250 juta. Selain itu, dalam penyelenggaraannya, BUMN juga berkoodinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tentunya kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan bergembira di kegiatan Nataru ini bersama tamu undangan, pengurus Panti Asuhan dan adik-adik semua" kata Winardi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓