Sukses

328 Ribu Pelaku UMKM Gabung Digital Economy Ecosystem Melalui RKB BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia. Melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di Indonesia, Bank BRI mengakselerasi para pelaku UMKM agar go modern, go digital, go online dan go global sehingga tercipta digital economy ecosystem. Hingga kini tercatat sebanyak 328.810 UMKM telah menjadi anggota di 54 RKB BRI di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan bahwa Bank BRI secara berkala melakukan berbagai pelatihan dan pengembangan kapasitas terhadap pelaku UMKM. “Melalui program BRIncubator, hingga saat ini tercatat sebanyak 3.994 pelatihan telah dilakukan oleh RKB di seluruh Indonesia,” tambahnya. 

Anggota RKB BRI juga diberikan pelatihan untuk memperluas akses pasar secara online melalui blanja.com dan Indonesia Mall. “Kami berusaha mendorong agar para pelaku UMKM melek teknologi sehingga mampu untuk menjadi teknopreneur sehingga meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Hari.

Puluhan anggota RKB BRI yang terpilih akan hadir dalam UMKM EXPORT BRILIAN PRENEUR 2019 yang akan diselenggarakan pada 20-22 Desember mendatang di JCC, Jakarta. “Dengan ikut serta dalam event tersebut, Bank BRI berupaya untuk membuka akses serta memperluas jaringan pemasaran bagi anggota RKB sehingga mereka mampu melakukan ekspor dan bersaing di pasar global,” pungkas Hari.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini