Sukses

19 Kado Terbaik dan Berkesan untuk Hari Ibu

Liputan6.com telah merangkum beberapa ide hadiah terbaik dan berkesan untuk Hari Ibu. Berikut uraiannya

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu merupakan pahlawan bagi setiap anaknya. Bagaimana tidak? Ibu yang telah mengandung dan melahirkan dengan susah payah, bahkan mempertaruhkan nyawa.

Tak hanya sampai di situ, ibu juga merupakan malaikat tanpa sayap yang menjelma menjadi seorang manusia yang mampu melakukan banyak hal untuk anaknya. Seorang ibu bisa menjadi ayah, dokter, koki, guru, dan bahkan sahabat terbaik.

Begitu spesialnya ibu itu, adanya perayaan nasional yang didedikasi khusus untuk memperingati perempuan-perempuan yang luar biasa ini. Perayaan ini dirayakan tiap tanggal 22 Desember dan dikenal dengan nama Hari Ibu.

Lantas, apakah Anda sudah menyiapkan kado untuk ibu/istri tercinta? Jika belum, tak perlu khawatir sebab Anda masih belum terlambat untuk mempersiapkan kado untuk keluarga tercinta.

Pada kesempatan kali ini, Liputan6.com telah merangkum beberapa ide hadiah terbaik dan berkesan untuk Hari Ibu. Berikut uraiannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Ucapan Selamat Hari Ibu

Walau terkesan sederhana, ucapan Selamat Hari Ibu merupakan hadiah yang memberikan kesan paling tinggi. Anda bisa memberikan ucapan secara langsung, atau jika tidak sempat bisa juga dengan menelpon ibu/istri tercinta.

Jika ingin lebih berkesan, Anda dapat mengirimkan surat atau ucapan melalui pesan singkat. Tunjukkan rasa terima kasih kepada ibu/istri atas kerja keras yang telah mereka dedikasikan kepada keluarga.

2. Lakukan Aktivitas Bersama Ibu

Hadiah berkesan selanjutnya yang dapat Anda berikan kepada ibu adalah dengan meluangkan waktu sejenak untuk melakukan aktivitas bersama ibu.

Ajak ibu untuk memasak bersama, berolahraga bersama, atau sekadar mengobrol sambil minum teh bersama. Jika Anda sudah memiliki anak, Anda bisa mengajak ibu pergi dengan cucu.

Jadikan momen ini untuk lebih saling berbagi dan mendengar cerita satu sama lain.

3 dari 11 halaman

3. Hari Libur untuk Ibu/Istri

Apa yang paling dibutuhkan ibu/istri? Salah satu kemungkinan besarnya adalah hari libur. Anda bisa mengerjakan seluruh pekerjaan rumah dan kewajiban yang sehari-hari dilakukan oleh ibu/istri.

Biarkan ibu/istri beristirahat di rumah, pergi keluar bersama teman-temannya, atau berikan voucher perawatan di salon. Percayalah, hal ini akan membuat ibu/istri menjadi lebih santai sejenak dan bisa menikmati hari liburnya.

4. Bunga

Bunga selalu menjadi daftar utama hadiah terbaik karena bunga merupakan perwakilan rasa sayang dan lambang cinta. Anda bisa membelikan sebuah bunga yang paling disuka oleh ibu/istri Anda, atau bunga mawar merah yang mewakili rasa cinta.

Jika ibu/istri Anda pekerja kantoran, Anda bisa memberikan sebucket bunga saat di kantor sebagai surprise kecil yang dapat membuatnya senang dan membuat mood-nya baik seharian.

4 dari 11 halaman

5. Aroma Terapi

Essential oils terkenal dapat memperbaiki tidur, mencerahkan mood, dan meningkatkan energi. Sangat tepat untuk memberikan hadiah ini kepada ibu/istri, agar ibu/istri dapat lebih bersantai setelah bekerja keras selama ini.

6. Selimut

Anda bisa memberikan kado selimut yang lembut dan menghangatkan. Selimut ini nantinya dapat membantu ibu/istri tidur lebih nyenyak setelah seharian bekerja sehingga waktu istrihatnya akan tercukupi.

5 dari 11 halaman

7. Bantal Kesehatan

Seiring bertambahnya usia, semakin rentan seseorang terhadap suatu penyakit. Alangkah baiknya, selagi masih muda dan orang tua masih produktif, berikanlah kado bantal kesehatan.

8. Mesin Jahit

Jika memiliki ibu yang hobi menjahit, Anda bisa membelikan sebuah mesin jahit sebagai hadiah Hari Ibu. Mesin jahit ini dapat mengungkapkan seberapa besar cinta dan bakti Anda kepada ibunda.

6 dari 11 halaman

9. Alat Masak

Salah satu tugas utama ibu adalah memasak untuk anggota keluarga di rumah. Diam-diam seorang ibu sering belajar memasak agar orang di rumah tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Namun terkadang, semangat ibu belajar memasak terhambat karena terbatasnya alat masak yang dipunya.

Oleh karena itu, Anda bisa membelikan alat masak yang ibu/istri belum punya atau mengganti alat masak yang sudah tak layak pakai. Tentu saja kado ini akan membuat ibu/istri langsung sumringah.

10. Tanaman Herbal

Bagi ibu yang hobi bercocok tanam, Anda bisa membelikan tanaman herbal atau bibit tanaman herbal. Tentu ibu akan semakin semangat bercocok tanam, bukan?

7 dari 11 halaman

11. Voucher Belanja

Ingat, ibu juga perempuan dan perempuan sangat senang berbelanja. Jadi memberikan sebuah voucher belanja kepada ibu/istri, membuat Anda sudah terbayang bagaimana reaksinya, bukan?

12. Makeup/Skincare

Terkadang karena kesibukannya, ibu tidak ada kesempatan untuk mempercantik dirinya. Nah, Anda bisa membelikan makeup atau skincare yang cocok untuknya.

8 dari 11 halaman

13. Tas

Bagi seorang perempuan, tas merupakan aksesoris wajib yang sangat diperlukan. Waktu berbelanja, bepergian keluar, atau bahkan saat bekerja, ibu pasti akan selalu membawa tas.

Tas unik dan menarik yang bisa Anda jadikan kado salah satunya adalah tas kulit handmade.

14. Sepatu

Selain tas, Anda juga bisa membelikan sepatu sebagai hadiah Hari Ibu. Anda bisa memberikan sepatu kulit formal untuk ibu/istri yang berprofesi sebagai guru, karyawati, atau praktisi kesehatan. Sementara pilihan sepatu kulit dengan desain santai dan lebih kasual, dapat Anda berikan untuk berpergian keluar.

9 dari 11 halaman

15. Pakaian

Coba perhatikan gaya berbusana ibu/istri. Apakah lebih suka mengenakan hijab dan gamis atau baju pergi lainnya? Kalau Anda tahu seleranya, tak ada salahnya untuk memberikan baju yang ibu/istri suka.

16. Perhiasan

Jika Anda memiliki penghasilan lebih saat ini, ada baiknya Anda membelikan sebuah perhiasan kepada ibu/istri. Anda dapat membelikannya cincin, kalung, gelang, atau anting.

10 dari 11 halaman

17. Mukena

Agar ibu lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah, Anda bisa memberikan kado istimewa yaitu perlengkapan salat seperti mukena. Dengan mukena baru, ibu dapat lebih nyaman dan khusu’ dalam menjalankan ibadah.

18. Paket Perjalanan

Bagi ibu rumah tangga mungkin merasa sedikit bosan karena sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah. Oleh karena itu, coba hadiahi dengan paket perjalanan ke luar kota.

11 dari 11 halaman

19. Paket Ibadah

Jika tabungan Anda ternyata telah cukup atau Anda memiliki rezeki lebih, menghadiahi ibu dengan paket umroh atau haji akan sangat membuatnya berkesan.

Jadi yang mana yang akan Anda berikan pada ibu tercinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini