Sukses

Jual Listrik di Jakarta, PLN Incar Rp 50 Triliun

PLN UID Jakarta Raya akan melakukan sejumlah terobosan mengeluarkan produk baru yang bisa meningkatkan penjualan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengincar pendapatan Rp 50 triliun dari penjualan listrik pada 2020. Target tersebut cukup besar mengingat pertumbuhan ekonomi diprediksi tidak bergairah.

General Manager PLN ‎UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaad mengatakan, PLN menarget pertumbuhan penjualan listrik sebesar 6 persen pada 2020. Sementara realisasi pertumbuhan penjualan listrik pada tahun ini diperkirakan hanya 4 persen.

"Kita harus realistis, pertumbuhan penjualan listrik nasional 8 persen kita 4 persen. Tahun depan kita menargetkan 6 persen," kata Ikhsan, di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Ikhsan mengungkapkan, dengan pertumbuhan penjualan 6 persen, maka PLN menargetkan pendapatan tahun depan sebesar Rp 50 triliun.

Angka tersebut Meningkat dibanding dengan target tahun ini yang tercatat Rp 44 triliun. Sementara realisasi sampai November 2019 baru di angka Rp 38 triliun.

"Sampai November Rp 38 triliun dari target Rp 44 triliun. Mungkin sedikit nggak tercapai," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terobosan PLN

Meski target pendapatan tahun ini ‎tidak tercapai, Ikhsan tetap optimistis dapat mencapai target pendapatan sebesar Rp 50 triliun, di tengah tantangan pindahnya industri ke wilayah di luar Jakarta.

Untuk mencapai target, PLN UID Jakarta Raya akan melakukan sejumlah terobosan mengeluarkan produk baru yang bisa meningkatkan penjualan listrik.

"kita lakukan upaya-upaya dengan mengeluarkan produk. Kalau itu pertumbuhan sekitar 6 persen bisa tembus Rp 50 triliun," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik