Sukses

Top 3: Cara Cek Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh instansi telah menutup proses pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Saat ini, instansi telah mengumukan para pelamar yang lolos seleksi tahap administrasi.

Untuk mengetahui hasil dari pengumuman ini, para pelamar harus mengetahui cara mencari tahu nama mereka lolos atau tidak pada tahap pendaftaran.

Artikel tentang cara mengetahui kelulusan administrasi CPNS 2019 ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (19/12/2019)

1. Begini Cara Cek Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Sscn.bkn.go.id

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 telah memasuki tahap seleksi administrasi. Sejumlah instansi yang terdiri atas kementerian, lembaga, serta pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi telah mengumumkan hasil seleksi.

Sebelumnya, menurut jadwal BKN, pengumuman hasil seleksi administrasi akan berlangsung mulai Kamis, 12 Desember 2019 hingga Senin, 16 Desember 2019. Namun hingga kini, masih ada yang belum menyelesaikannya.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mobil dan Motor Mewah Selundupan Jadi Barang Rampasan Negara

 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan bahwa barang selundupan termasuk kendaraan mewah yang tertangkap akan dirampas negara. Selanjutnya, kasus ini akan diproses hukum.

"Saat ini statusnya masih dirampas untuk negara sampai proses hukumnya selesai," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Sri Mulyani sebelumnya juga bercerita mengenai sulitnya memberangus kasus penyelundupan di Tanah Air. Salah satunya adalah karena letak geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Dengan begitu, hampir semua bagian di Indonesia bisa saja dijadikan sebagai tempat masuk barang selundupan.

"Umpamanya kita sekarang dengan kejadian ini memperketat di Tanjung Priok, mereka bisa lari ke pelabuhan lain," cerita dia.

Berita selengkapnya

3. Cerita Sri Mulyani Kejar Penyelundup: Jawa Diperketat, Mereka Lari ke Sumatera

Menteri Keuangan, Sri Mulyani bercerita mengenai sulitnya memberangus kasus penyelundupan di Tanah Air. Salah satunya adalah karena letak geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Dengan begitu, hampir semua bagian di Indonesia bisa saja dijadikan sebagai entry atau tempat masuk barang selundupan.

"Umpamanya kita sekarang dengan kejadian ini memperketat di Tanjung Priok, mereka bisa lari ke pelabuhan lain," cerita Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Jika pemerintah memperketat di Tanjung Priok, oknum penyelundup kata Sri Mulyani bisa saja pindah ke Surabaya untuk menurunkan barang selundupan. Meskipun seluruh Jawa diperketat, mereka para penyelundup masuk melalui Sumatera.

"Jadi memang ini tantangan kita sebagai negara kepulauan untuk bersama sama berbagai instasi ini supaya kita bisa menggunakan resources secara bersama karena kalau enggak bakalan over stracht," jelasnya.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini