Sukses

Telat, 22 Instansi Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Sebanyak 22 instansi kini telah meminta perpanjangan waktu agar dapat merampungkan proses seleksi administrasi CPNS 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, hingga Senin (23/12/2019), terdapat 22 instansi yang belum mengumumkan hasil kelulusan pelamar dalam tahap seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

"Masih ada 22 instansi yang belum mengumumkan," terang Pelaksana Tugas (Plt) Kabiro Humas BKN Paryono kepada Liputan6.com. Senin (23/12/2019).

Satu instansi diantaranya telah memasuki tahap Final Verifikasi Pertama. Sedangkan ada 487 instansi yang telah menampilkan pengumuman kelulusan pada portal sscn.bkn.go.id.

Paryono melanjutkan, sebanyak 22 instansi tersebut kini telah meminta perpanjangan waktu agar dapat merampungkan proses seleksi administrasi. Namun ia belum bisa menyebutkan kapan batas waktu akhir pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS 2019.

"Yang 22 instansi ini sudah mengajukan perpanjangan waktu pengumuman," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Berkala

Berdasarkan jadwal BKN, seluruh instansi yang berpartisipasi dalam perekrutan CPNS kali ini seharusnya sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi dalam periode 12 Desember sampai 16 Desember 2019.

Dengan adanya ketelatan ini, para peserta pendaftaran CPNS 2019 diharapkan secara berkala memeriksa situs SSCN ataupun website resmi masing-masing instansi yang dilamar untuk mendapatkan update informasi terkait hasil pengumuman seleksi admnistrasi.

Adapun tahapan berikutnya usai seleksi admnistrasi, pelamar harus mengikuti tes Sistek Kompetensi Dasar (SKD). Rencananya, tes SKD akan berlangsung pada 27 Januari hingga 28 Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

  • BKN atau Badan Kepegawaian Negara adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang memiliki tugas memanajen kepegawaian negara.

    BKN

  • CPNS 2019

Video Terkini