Sukses

Mulai Hari Ini, KCI Tambah Rangkaian KRL Rute Bekasi-Jakarta Kota

KCI meningkatkan pelayanan bagi para pengguna KRL untuk rute Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota PP

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terus berupaya mengoptimalkan kapasitas angkut dari KRL Commuter Line demi memenuhi kebutuhan para penumgpang KRL.

Upaya optimalisasi ini dilakukan melalui penggantian rangkaian kereta dengan formasi yang lebih panjang dan penambahan jadwal perjalanan mulai Rabu 18 Desember 2019.

Penggantian rangkaian kereta dengan formasi yang lebih panjang terdapat di lintas Cikarang/Bekasi-Jakartakota PP.

"Untuk lintas tersebut, mulai hari ini (18/12) dan Kamis (19/12) empat rangkaian kereta dengan formasi delapan kereta (SF 8) akan diganti empat rangkaian kereta dengan formasi sepuluh kereta (SF 10). Sehingga untuk selanjutnya di lintas Bekasi jumlah SF 8 yang beroperasi akan semakin berkurang," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Dengan upaya-upaya optimalisasi ini, PT KCI berharap pengguna KRL dapat terlayani dengan lebih baik.

Anne menegaskan, meskipun demikian, PT KCI tetap menghimbau pengguna untuk senantiasa memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh.

"Pengguna juga diajak untuk tidak perlu ragu menggunakan kereta yang tersedia saat menunggu di peron. Dengan langsung naik KRL yang ada dan berganti kereta di stasiun-stasiun transit, para pengguna dapat menghemat waktu perjalanannya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KCI Tambah Perjalanan KRL Lintas Bekasi Mulai Hari Ini

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai hari ini menambah jumlah perjalanan KRL di lintas Bekasi. Penambahan ini bagian dari peningkatan pelayanan perusahaan.

Selain itu, hal ini juga bagian dari evaluasi terhadap pelaksanaan GAPEKA 2019.

"Upaya memenuhi harapan para pengguna dilakukan melalui rekayasa pola operasi sehingga perjalanan KRL di jam-jam sibuk dapat bertambah," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Perjalanan yang ditambah adalah untuk relasi Manggarai - Tambun dan kembali lagi dengan relasi Tambun - Manggarai. Jadwal keberangkatannya adalah KLB D1/10358 (Manggarai - Tambun) yang berangkat pukul 05.05 WIB dan KLB D1/10367 (Tambun - Manggarai) yang berangkat pukul 06.18 WIB.

Penambahan ini melengkapi rekayasa pola operasi sebelumnya yang telah dimulai sejak Kamis 5 Desember 2019 yaitu KA 1327 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB dan KA 1331 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Utamakan Keselamatan

PT KCI mengharapkan masyarakat terutama yang biasanya naik dari Stasiun Tambun dapat memanfaatkan tambahan jadwal keberangkatan ini.

"Setelah kereta mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai pengguna dapat transit untuk berganti kereta ke stasiun tujuannya," tegas Anne.

Anne menegaskan, dengan pilihan jadwal keberangkatan yang semakin bertambah, pengguna juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan, tidak berdesakan dan memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.