Sukses

Ayo Simak, Pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Kemenko Perekonomian

Nama pelamar yang tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 3.015 pelamar pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian telah lulus. Pengumuman ini tertuang dalam surat bernomor: KP.3/ 03 /SES.M.EKON/CPNS/12/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi

Dalam surat tersebut menyebutkan jika peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah peserta yang memenuhi persyaratan Seleksi Administrasi sesuai dengan Pengumuman Nomor KP.3/ 01/SES.M.EKON /CPNS/11/2019 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Koordinator BidangPerekonomian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019.

Dalam surat menyebutkan jika nama pelamar yang tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi. 

Sementara peserta yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui masing-masing akun peserta dalam laman https://sscn.bkn.go.id.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 hari yaitu tanggal 16 sampai 18 Desember 2019 dan akandijawab mulai tanggal 19 sampai 25 Desember 2019.

"Sesuai ketentuan masa sanggah bukan untuk memperbaiki data pelamar atau memperbaruhi dokumen yang telah diunggah. Pelamar dapat melakukan sanggahan melalui laman https://sscn.bkn.go.id," mengutip surat tersebut.

Simak info lengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9.746 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi di Kementerian Desa, Cek di Sini

Kementerian, instansi dan pemerintah daerah mulai mengumumkan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang lulus seleksi administrasi. Salah satunya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kementerian ini mengumumkan sebanyak 9.746 pelamar lulus seleksi administrasi. Pengumuman ini sebagai tindak lanjut dari Pengumuman Nomor: 5/KP.01.01/XI/2019, Tanggal 6 November2019, Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Desa, PembangunanDaerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Serta berdasarkan hasil verifikasi terhadap berkas administrasi pelamar dengan mempertimbangkan kesesuaian kualifikasi pelamardengan kualifikasi yang dipersyaratkan, kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diunggah pelamar dengan persyaratan administrasi.

Dalam pengumumannya, kementerian ini menjelaskan jika bagi Pelamar Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini, dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi.

Sementara bagi pelamar Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019 yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalamlampiran pengumuman ini, dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi.

Dikatakan jika keterangan lebih lanjut mengenai alasan tidak lulus seleksi administrasi dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscn.bkn.go.id/.

Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak untuk mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi.

Adapun ketentuan mengajukan sanggahan terhadap hasilseleksi administrasi adalah, Pengajuan sanggah dapat dilakukan melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscn.bkn.go.id/;3.2. 

Ingin tahu siapa saja yang lolos seleksi administrasi bisa cek di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini