Sukses

Antam Raih Predikat Most Trusted Company 11 Kali Berturut-turut

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meraih penghargaan kategori tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) untuk tahun penilaian 2018.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meraih penghargaan kategori tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) untuk tahun penilaian 2018.

Penghargaan dengan penilaian Corporate Governance Perception Index (CGPI) tersebut diterima langsung oleh Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia pada malam penganugerahan di Sangri La Hotel Jakarta, Rabu (11/12).

“Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk terus mempertahankan implementasiatas aspek tata kelola yang baik di Perusahaan,” ungkap Aprilandi H. Setia.

Antam memperoleh penilaian CGPI Award sebagai The Most Trusted Company untuk ke-11 (sebelas) kali semenjak tahun 2008 serta merupakan satu-satunya Perusahaan yang telah mengikuti program riset dan pemeringkatan CGPI selama 18 tahun berturut-turut.

Pada tahun ini, Antam meraih total nilai sebesar 90,11 (Sangat Terpercaya) dengan rincian skor aspekstrukur governasi: 31,68 ; proses governasi: 29,10 ; hasil governasi: 29,33.

“Sebagai Perusahaan berbasis sumber daya alam dengan pengalaman lebih dari 51 tahun, Antam menempatkan kebijakan tata kelola sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perusahaan,” tambahnya.

Sebagai informasi, penilaian CGPI 2018 dilakukan melalui dua tahapan yaitu : (1) tahapan analisis instrumen dan dokumen, yang dilakukan dengan metode pengisian kuisioner (self assessment) serta penilaian kelengkapan dan kecukupan dokumen perusahaan; dan (2) tahapan observasi melalui paparan eksekutif dan diskusi dengan Organ Perusahaan.

Riset dan pemeringkatan penerapan GCG ini diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) bekerja sama dengan Majalah SWA terhadap perusahaan publik (emiten), Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Perbankan dan Perusahaan Swasta di Indonesia serta Lembaga Keuangan Syariah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini