Sukses

Gandeng ACP, BTN Tawarkan KPR dengan DP 5 Persen

BTN terus menggenjot penyaluran kreditnya di akhir tahun

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus berupaya mendongkrak kinerja penyaluran kredit.

Menutup akhir tahun 2019, Bank BTN bersama pengembang PT Adhi Commuter Properti (ACP) menggelar program pamasaran Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) bertajuk Get Benefit To Do Everything.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, sinergi antar perusahaan ini bertujuan memacu bisnis properti yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Hingga saat ini industri properti masih menjadi salah satu sektor bisnis paling potensial dalam menggerakkan roda perekonomian. Sebab, ada lebih dari 172 subsektor ekonomi terkait yang turut bergerak bersama industri properti,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut Suryanti, selama ini banyak masyarakat yang kesulitan transaksi hunian idaman lantaran keterbatasan akses terhadap pembiayaan. Karenanya, Bank BTN dan ACP hadir untuk menjawab problem tersehut.

“Melalui kerjasama ini, kami menawarkan kemudahan terhadap konsumen yang akan melakukan KPR/KPA pada proyek-proyek besutan ACP,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Banyak Kemudahan

Program Get Benefit To Do Everything menawarkan banyak kemudahan bagi konsumen yang akan melakukan KPR/KPA Bank BTN untuk unit-unit hunian pada sejumlah proyek properti milik ACP.

Antara lain adalah uang muka (down payment/DP) 5 persen dan suku bunga kredit mulai dari 6,43 persen fixed 1 tahun selama program berlangsung.

“Selain itu, konsumen juga akan dibebaskan dari beban biaya Provisi, biaya administrasi, biaya appraisal dan biaya pengendapan dana (KPR Gaeesss) serta discount asuransi jiwa sebesar 20 persen. Dari kerjasama ini kami berharap bisa menambah komitmen kredit baru sedikitnya sebesar Rp 200 miliar hingga Maret 2020,” imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama ACP Indra Syahruzza N menyebut bahwa program ini berlaku untuk delapan proyek properti yang dikembangkan perseroan yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Proyek

Proyek tersebut yakni Eastern Green, Royal Sentul Park, Gateway Park, Urban Signature, Oase Park, Cisauk Point, Green Avenue dan The Premiere MTH.

"Kerjasama ini merupakan kelanjutan sinergi antar BUMN yang telah kami lakukan beberapa tahun belakangan. Bank BTN merupakan mitra strategis kami yang telah banyak membantu pembiayaan properti besutan ACP. Hingga saat ini, pembiayaan properti yang digelontorkan BTN ke sejumlah proyek kami sudah mencapai sekitar Rp1 triliun,” ungkap Indra.

Dia menambahkan, berbagai gimmick marketing yang ditawarkan melalui Program Get Benefit To Do Everything akan dapat mendongkrak penjualan menjelang tutup tahun.

“Kerjasama ini menjadi promo akhir tahun yang menggiurkan bagi konsumen. Saat ini progress penjualan kedelapan proyak kami sudah mencapai lebih dari 60 persen dari total unit yang ditawarkan pada masing-masing proyek,” pungkas Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.