Ingin Jadi Miliarder, Sontek Lima Cara Berpikirnya

Oleh Tira Santia pada 13 Des 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 21:14 WIB
Ilustrasi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Setiap miliarder di dunia tentunya, memiliki cara berpikir yang berbeda daripada orang umumnya. Mereka menjadi pemikir yang kuat terhadap kesuksesan, dan selalu berpikir positif.

Bila ada di antara Anda yang ingin seperti para miliarder, cobalah berpikir layaknya mereka. Lalu apa saja, pola pikir para miliarder tersebut, berikut beberapa tips seperti dikutip dari laman MagForWomen.com: 

1. Saya dilahirkan untuk menjadi besar

Berpikirlah bahwa Anda dilahirkan untuk menjadi orang sukses, hal ini penting agar membuat daya pikir Anda menjadi kritis.

Anda harus menanamkan kepercayaan ke dalam diri, kemudian melatih pikiran untuk percaya bahwa akan menang, apa pun yang terjadi.

Bahkan jika Anda membaca buku apa pun yang mengajarkan cara berpikir seperti miliarder, ini akan selalu menjadi salah satu saran utama.

2. Saya akan menggunakan sumber daya apa pun yang dimiliki

Tahukah Anda hal apa yang paling penting dari cara berpikir seperti miliarder? yakni memiliki kemampuan untuk memanipulasi sumber daya diri, dan menciptakan sesuatu dari apa pun yang tersedia. Misalnya, saya ingin bekerja ke luar negeri atau keinginan lain yang mampu mndorong Anda berkembang.

 

2 of 3

3. Saya akan menciptakan peluang menang

banner infografis
Ilustrasi Miliarder (Liputan6.com/Deisy)

 

Jika Anda memperhatikan perilaku miliarder seperti Steve Jobs, Bill Gates, Warren Buffet, dan lainnya, Anda akan memperhatikan dan belajar bagaimana berpikir seperti miliarder.

Mereka selalu berpikir bagaimana membuat segala sesuatunya menguntungkan kedua pihak dalam bisnis. Pelajaran besar adalah memikirkan yang terbaik dari semua orang yang bekerja dengan Anda, bukan hanya diri Anda sendiri.

4. Saya akan berpikir besar

Berpikir seperti seorang miliarder adalah tentang memunculkan ide-ide besar, tidak peduli seberapa tidak masuk akal, dan berani, Kuncinya adalah membuat ide-ide itu bekerja.

5. Saya tidak akan meremehkan bakat siapa pun

Dengan melihat kehidupan dan pola pikir miliarder di seluruh dunia, Anda dapat belajar bagaimana berpikir seperti mereka, dengan memperhatikan bagaimana mereka tidak pernah merusak bakat.

Jangan pernah mengabaikan ide atau saran apa pun dari keluarga, teman, maupun rekan kerja Anda. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa berpotensi menjadi hal besar berikutnya.

 

3 of 3

Tonton Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓