Sukses

Puncak Arus Nataru di Bandara Soetta, Penumpang Diprediksi Naik 2 Persen

Diprediksi untuk puncak arus mudik di Bandara Soetta akan terjadi pada 20 dan 29 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II, memprediksi puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru 2020, akan terjadi pada tanggal 20 dan 29 Desember 2019.

"Diprediksi untuk puncak arus mudiknya akan terjadi pada 20 dan 29 Desember 2019. Dengan pergerakan pesawat sekitar 1 persen, sementara persentase pergerakan penumpang 2 persen," tutur Agus Hariyadi, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu 11/12/2019).

Untuk tanggal 20 Desember diprediksi akan dipenuhi oleh para penumpang yang akan merayakan Natal di kampung halaman, sementara pada 29 Desember diperkirakan akan dipenuhi oleh penumpang yang akan berlibur untuk merayakan malam pergantian tahun.

Agus juga menuturkan, destinasi atau penerbangan domestik masih menjadi primadona. "Setidaknya ada lima penerbangan domestik yang masih menjadi primadona, antara lain Denpasar Bali, Surabaya, Kualanamu, Makasar dab Yogyakarta," tutur Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Internasional

Lalu untuk penerbangan internasional yang biasanya dilakukan calon penumpang untuk menghabiskan malam pergantian tahun, negara Singapura dan Kualalumpur Malaysia, masih menjadi favorit. Selanjutnya adalah negara Jeddah Arab Saudi, Hongkong dan Don Muang Thailand.

Agus juga mengungkapkan, arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2020, diprediksi akan terjadi pada 5 Januari 2020. Untuk itu, Agus mengaku bila berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Angkasa Pura II dan juga seluruh stakeholder terkait. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.