Sukses

8 Wanita Tua Terkaya di Dunia

Jika Anda berpikir wanita terkaya di dunia berasal dari Hollywood atau sosialita, maka Anda salah.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda berpikir wanita terkaya di dunia berasal dari Hollywood atau sosialita, maka Anda salah. Wanita-wanita ini bahkan jarang didengar oleh orang awam.

Mereka bukanlah publik figur melainkan wanita yang sudah tua, namun masih menghasilkan uang banyak. Melansir laman MagForWomen.com, berikut delapan wanita terkaya di dunia:

1. Liliane Bettencourt

Jika Anda yang jadi pengguna produk kecantikan asal Prancis yakni L'Oreal, maka Anda harus tahu siapa pemiliknya. Liliane merupakan pemegang saham utama yang kini berusia 90 tahun, dan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 30 miliar atau Rp 421 triliun.

2. Christy Walton

Suaminya, John Walton meninggal pada tahun 2005, menjadikan Christy wanita terkaya di Amerika Serikat ketika ia mewarisi kekayaan sebesar USD 15,7 miliar atau Rp 220 triliun. Penghasilan itu diperoleh dari Wal-Mart, sebagai rantai supermarket paling terkenal di dunia.

3. Miuccia Prada

Ia merupakan pemilik merek fashion Prada, ia memiliki kekayaan bersih USD 12,4 miliar atau Rp 174 triliun. Dia adalah cucu pendiri perusahaan dan juga perancang utama produk-produk mewah.

4. Jacqueline Mars

Dia, bersama kedua saudara lelakinya mewarisi Mars Inc., produsen permen terkenal yang sangat dicintai banyak orang. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar USD 17 miliar atau Rp 238 triliun.

 

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Anne Cox Chambers

Anne Cox Chambers adalah putri pendiri Cox Enterprises James M. Cox, yang meliputi Cox Communications (kabel), Cox Media Group (surat kabar, stasiun TV dan ransum), Manheim (lelang mobil) dan Autotrader.com.

Pada usia 93 tahun, ia memiliki kekayaan sebesar USD 17 miliar atau Rp 238 triliun.

 

6. Georgina Rinehart

Sama seperti Iris, Georgina juga berhasil masuk dalam daftar wanita terkaya ini berkat sektor pertambangan.

Wanita Australia ini, menjadi Ketua Eksekutif Hancock Prospecting Pty Ltd dan perusahaan grup HPPL pada tahun 1992, setelah kematian ayahnya.

7. Iris Fontbona

Luksic Group of Chile merupakan perusahaan yang bergerak dalam investasi di sektor industri dan keuangan. Fontbona mewarisi kekayaan setelah suaminya yang miliarder, Andronico Luksic, meninggal karena kanker pada tahun 2005.

Perusahaan menghasilkan aset besar melalui penambangan, tetapi juga sektor keuangan, industri dan minuman, senilai USD 70 miliar atau Rp 982 triliun.

8. Susanne Klatten

Wanita Jerman ini adalah yang terkaya di negaranya, berkat penghasilannya dari penjualan mobil BMW. Susanne Klatten, mewarisi 12,6% saham pembuat mobil BMW dari mendiang ayahnya Herbert Quandt, menurut data forbes ia memiliki kekayaan sebesar USD 20,7 miliar atau Rp 290 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.