Sukses

Dirut Baru Garuda Indonesia Harus Punya Integritas Tinggi

Menteri BUMN Erick Thohir harus mencari sosok yang lebih kuat untuk pengganti Ari Askhara sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya bersih-bersih Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Garuda Indonesia (Persero) terus digeber Menteri BUMN Erick Tohir.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza selaku mitra kerja Kementerian BUMN pun mengapresiasi kinerja Erick Tohir. Oleh karena itu, kata Faisol meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencari sosok yang lebih kuat untuk pengganti Ari Askhara sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Dengan begitu, kata Faisol tak lagi terulang kasus-kasus seperti yang saat ini terjadi.

"Garuda harus segera diatasi dengan menunjuk orang baru yang lebih tepat, memiliki integritas tinggi, lebih kuat dan lebih cepat," tegas dia di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Soal beredar nama salah satu calon Dirut Garuda Indonesia yakni Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, Faisol Riza mengaku tak menutup kemungkinan karena semua yang berpotensi pasti akan dibidik Meneg BUMN Erick Tohir dalam rangka memperbaiki dosa-dosa yang ada di BUMN Garuda.

“Yang bagus bagus pasti dilirik Meneg BUMN. Termasuk beredarnya nama Pak Juliandra Nurtjahjo, tentu akan dipelajari oleh pak Erick,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Citilink

Sementara Maskapai berbiaya hemat Citilink yang dipimpin Juliandra sendiri didapati pernah mendapatkan dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2018 tahun lalu.

Selain itu, Citilink Indonesia juga pernah menyabet dua penghargaan membanggakan yaitu peringkat kedua dalam Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Terbaik, Anak Perusahaan BUMN, sedangkan Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo meraih The Best CEO BUMN, Anak Perusahaan BUMN dalam Kategori Driving Excecution.

Citilink Indonesia sendiri juga pernah menerima tiga penghargaan dalam ajang Revolusi Mental BUMN 2018 yang diselenggarakan pada April 2018 lalu.

Sebelumnya Erick juga mengganti hampir seluruh direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang terlibat penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton juga kena pecat adalah I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara (Direktur Utama Garuda), Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda), Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha), dan Heri Akhyar (Direktur Capital Human).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.