Sukses

Dalam 3 Hari, Startup ini Raup Rp 2 Miliar dari Jualan Paket Umrah

Terus berkembangnya dunia teknologi menjadikan berbagai startup bermunculan, termasuk di bidang paket perjalanan umrah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Berkembangnya teknologi menjadikan berbagai startup terus bermunculan, salah satunya di bidang perjalanan umrah. Ini menjadi satu hal baru yang belum banyak dikenal masyarakat.

Salah satu startup yang berbisnis di bidang ini adalah GohalalGo. Perusahaan marketplace yang berdiri pada Maret 2019 ini merupakan mitra resmi dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang resmi dan telah memenuhi persyaratan.

“Perlahan masyarakat sudah mulai beralih ke sistem digital. Kita prediksi dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depan marketplace haji dan umrah akan mulau booming,” ujar CEO GohalalGo Hega Bernoza kepada waratan, Selasa (10/12/2019).

Salah satu hal untuk mensosialisasikan startup di sektor ini yaitu dengan telah diikutinya Gelaran Halal Expo Indonesia (HEI) 2019 yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, Banten. Acara ini diadakan pada 6-8 Desember 2019.

Selama berlangsungnya acara, animo pengunjung terlihat begitu besar memadati booth GohalalGo. Hal ini tercermin terjualnya 50 paket haji, umrah, dan wisata halal dengan nilai transaksi senilai lebih dari Rp 2 miliar.

“Sampai hari ke tiga atau di hari terakhir telah terjadi lebih dari 50 transaksi dengan total nilai lebih dari Rp 2 miliar,” sebut CEO GohalalGo Hega Bernoza, Selasa (10/12/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Liburan

Dalam ajang ini, GohalalGo menggandeng 9 mitra agen perjalanan haji dan umrah yang terpercaya dan qualified, serta BNI Syariah dan Pegadaian Syariah selaku perusahaan pembiayaan. Keberadaan kedua perusahaan ini, agar masyarakat mudah untuk memanfaatkan penawaran dari GohalalGo.

“Untuk transaksi juga kita berikan sejumlah kemudahan, bisa melalui debit atau kartu kredit BNI Syariah atau langsung melalui aplikasi GohalalGo,” kata Hega.

Hega menerangkan, paket umrah paling banyak diminati oleh para pengunjung yang datang ke boothnya. Menyusul paket wisata halal ke sejumlah negara kawasan asia dan eropa, seperti Turki, Jepang, dan Maroko menjadi paket yang paling populer.

Para pengunjung umumnya memanfaatkan liburan akhir tahun 2019 dan liburan sekolah tahun 2020 mendatang, melaksanakan ibadah umrah sekaligus berlibur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.