Sukses

6 Potret Megahnya Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

PT Angkasa Pura I (Persero) telah mengoperasikan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) hari ini mulai mengoperasikan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin. Dengan beroperasinya terimal baru ini, maka keberangkatan dan kedatangan maskapai kini tak lagi melalui terminal lama.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kapasitas Meningkat

Alasan AP I mengembangkan kapasitas terminal Bandara Syamsudin Noor hampir tujuh kali lipat, dari sebelumnya 1,6 juta penumpang per tahun kini menjadi 7 juta penumpang per tahun, dikarenakan potensi pertumbuhan ekonomi di Banjarmasin cukup menjanjikan. Berbagai program pemerintah daerah terkait mendatangkan wisatawan dinilai juga sejalan dengan misi AP I.

3 dari 6 halaman

Arsitektur Lebih Modern

Berbeda dari penampakan terminal bandara lama, terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini jauh lebih modern. Arsitektur yang cenderung lebih megah ini menjadikan pintu gerbang Banjarmasin lebih bergensi.

4 dari 6 halaman

Memiliki Fasilitas Lengkap

Selain tampilan yang lebih modern, terminal baru ini juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Mulai dari tenant kuliner, lounge VIP, hingga hotel dengan fasilitas bintang 3. Hanya saja untuk hotel, pembangunannya akan rampung pada April 2020.

5 dari 6 halaman

Nilai Investasi

PT Angkasa Pura I (Persero) membangun terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin ini selama 17 bulan dengan menelan investasi Rp 2,2 triliun.

6 dari 6 halaman

Pengoperasian Perdana

Pengoperasian perdana terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini juga ditandai dengan seremoni pengalungan bunga dan pemberian suvenir kepada penumpang pesawat yang berangkat dan mendarat pertama melalui terminal baru. 

Penerbangan pertama yang melalui terminal baru yaitu Lion Air JT311 tujuan Jakarta pukul 06.00 WITA. Sedangkan kedatangan perdana yang melalui terminal baru ini yaitu Garuda Indonesia GA 530 dari Jakarta yang mendarat pukul 07.25 WITA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.