Sukses

Jadi Dirut Baru Bank Mandiri, Ini Profil Royke Tumilaar

Royke Tumilaar mulai bergabung dengan Bank Mandiri pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (9/12/2019) resmi mengangkat Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama (Dirut) perseroan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kartika Wirjoatmodjo.

Kartika Wirjoatmodjo sendiri diangkat oleh Erick Thohir menjadi Wakil Menteri BUMN bersama Budi Gunadi Sadikin untuk periode 2019-2024.

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, Royke lahir pada 1964. Dirinya meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti pada 1987.

Royke kemudian melanjutkan pendidikan dan meraih gelar Master of Business Finance dari University of Technology Sydney pada 1999.

Dia mulai bergabung dengan Bank Mandiri pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri.

Jabatan terakhir yang dipegangnya di BDN yakni sebagai Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi

Pada 2007, Royke mulai dipromosikan menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas.

Karirnya kemudian berpindah pada Mei 2010, dengan menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta selama setahun sampai dengan Mei 2011.

Pasca melepas posisi tersebut, ia kemudian diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management. Hingga saat ini, Royke tidak memegang jabatan direktur di perusahaan publik lain dan hanya bekerja untuk Bank Mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.