Sukses

Potret Kemeriahan Peringatan Hari Ibu Tahun 2019 Bersama BRI di GBK

Bank BRI turut sukseskan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI turut serta menyukseskan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta (08/12).

Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Bank BRI dengan Kemendagri, Polri, TNI, Kemenpora, KPPPA, OASE KIM, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP PKK, Perwosi dan Dekranas yang dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo, Penasihat DWP Kementerian PANRB dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Suswati Tito KarnavianKetua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis, Ketua IwaBRI Pusat Rena Sunarso, Wakil Ketua IwaBRI Pusat Nina Catur Budi Harto.

Dalam kegiatan tersebut Iriana mengenakan kaus putih berlengan panjang, celana hitam, serta aksesoris kepala khas Papua. Sebelum memulai acara, ibu negara juga sempat mengikuti tari Sajojo massal.

Ibu Negara Iriana melepas para peserta jalan sehat sekitar pukul 06.18. Selain mereka, kegiatan tersebut juga diikuti oleh sekitar 20 ribu peserta dari masyarakat umum serta 100 peserta disabilitas.

Beberapa petinggi negara yang hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Jaksa Agung ST. Burhanudin.

 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.