Sukses

BRI Beri Skim Khusus Bagi Pegawai PLN yang Beralih ke Motor Listrik

Bank BRI mendukung program PT. PLN (Persero) yang tengah gencar mengajak para pegawainya untuk menukarkan motor konvensional dengan kendaraan listrik.

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI mendukung program PT. PLN (Persero) yang tengah gencar mengajak para pegawainya untuk menukarkan motor konvensional dengan kendaraan listrik. Bentuk dukungan Bank BRI adalah dengan menyediakan skim khusus pembiayaan kendaraan listrik sebagai dukungan terhadap masyarakat, untuk menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan kendaraan yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Peresmian kerja sama itu diselenggarakan di Kantor Pusat Perusahaan Listrik Negara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (6/12) dan dihadiri langsung oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Handayani mengungkapkan, proses penukaran motor konvensional pekerja PLN dilakukan dengan penjualan motor lama milik pekerja melalui kerja sama dengan Dealer rekanan yang akan menyerap seluruh penjualan motor bekas.

"Perhitungannya adalah harga jual motor bekas akan dijadikan Down Payment (DP) untuk motor listrik yang baru, kemudian sisa kekurangannya akan menjadi plafon Kredit Kendaraan Bermotor BRI (KKB BRI)," jelas Handayani.

Bank BRI melalui KKB BRI juga berkomitmen dalam memberikan beragam kemudahan dan benefit bagi konsumen, untuk mendapatkan kendaraan yang diimpikan. Jangka waktu kredit untuk motor baru sampai dengan tiga tahun, sedangkan untuk mobil baru cicilan dapat dilakukan hingga enam tahun.

Selain itu, pembayaran angsuran pertama dapat dibayarkan satu bulan setelah realisasi kredit dan debitur juga berhak untuk mendapatkan asuransi kerugian minimal Total Loss Only (TLO). Adapun motor listrik yang disediakan di program ini salah satunya adalah merek Viar dan Selis namun tidak menutup kemungkinan untuk merek motor listrik lainnya.

"Langkah Bank BRI ini sejalan dengan semangat perseroan untuk menerapkan sustainable finance, diantaranya dengan menyalurkan pembiayaan terhadap kendaraan listrik rendah karbon. Hingga akhir September 2019 Bank BRI berhasil menyalurkan kredit kendaraan bermotor senilai Rp4,1 Triliun atau tumbuh 34 persen year on year," ujar Handayani.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.