Sukses

Leouis McKenzie Terpilih Jadi Presiden Asosiasi Perusahaan Migas Indonesia

Leouis McKenzie saat ini juga sebagai Presiden ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)

Liputan6.com, Jakarta - Leouis McKenzie, Presiden ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)‎ ditinjuk sebagi Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA) untuk periode 2020.

"IPA sudah mempunyai board of director yang baru dan Presiden yang baru, kita sudah melalui pemilihan berjalan yaitu Ibu Loius McKenzie, ini pimpinan ExxonMobil Cepu Limmited," kata ‎Direktur Eksekutif IP Marjolijn Wajong,‎ saat menghadiri pertemuan tahunan IPA, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi tersebut akan mulai efektif pada 4 Desember 2019. Terpilihnya McKenzie setelah dirinya mendapat dukungan dari 12 komite yang terdiri atas para perwakilan perusahaan-perusahaan migas di Indonesia yang menjadi anggota Asosiasi.

McKenzie mengungkapkan, IPA akan terus melanjutkan kerjasama strategis dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan Indonesia bisa menarik lebih banyak investasi, meningkatkan kinerja eksplorasi, meningkatkan produksi, dan memperkuat daya saing hulu migas Indonesia dengan tetap berusaha meningkatkan kualitas masyarakat di wilayah operasi.

‎"Merupakan suatu kehormatan untuk dipilih sebagai Presiden IPA tahun 2020," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota IPA

Adapun anggota IPA merupakan perusahaan-perusahan minyak dan gas bumi yang memiliki produksi secara mayoritas di Indonesia. Dimana investasi yang dilakukan pada sektor ini juga menciptakan efek berganda yang signifikan.

"Melalui industri penunjang seperti lapangan-lapangan pekerjaan, pemasukan berupa pajak dan bukan pajak, pengembangan masyarakat, serta pertumbuhan industri-industri lokal lainnya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.