Sukses

Hore, Layanan M-Banking BCA Tak Eror Lagi

Aplikasi M-Banking BCA sudah berjalan normal sejak kemarin sore.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Mobile Banking (M-Banking) BCA yang sempat eror kemarin kini sudah kembali berjalan normal. Adapun eror tersebut terjadi karena adanya upgrading.

Salah satu nasabah, Azzura menyebutkan aplikasi M-Banking sudah berjalan normal sejak kemarin sore.

"Dari kemarin sore memang sudah normal M-Banking. Cuma memang kadang sinyal hijaunya suka lama munculnya," kata dia, kepada Merdeka.com, Rabu (4/12/2019).

Namun hari ini, M-Banking sudah berjalan normal seperti biasanya. Nasabah lainnya, Alih mengaku M-Banking BCAsudah berjalan normal.

"Sudah normal tadi pagi beli reksadana juga normal transfer-transfernya tidak gangguan," ujarnya.

Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

M-Banking Alami Gangguan Sejak Kemarin Malam, Ini Penjelasan BCA

Mobile banking (M-Banking) BCA sempat mengalami gangguan sejak semalam. Nasabah yang terkendala banyak mengeluhkan hal tersebut di social media mulai dari tidak bisa melakukan transfer hingga cek saldo.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan M-Banking BCA eror karena sedang dilakukan upgrading.

"Jadi kita memang ada melakukan upgrading dari salah satu data center kita, kemudian memang ada ternyata ya setiap upgrading kan ada risiko. Tapi kalau kita tidak lakukan upgrading juga jalan di tempat, kita harus berani mengambil risiko," kata dia saat ditemui di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12). 

Dia mengungkapkan eror hanya terjadi sebentar, yaitu pada rentang pukul 19.00 tadi malam hingga pukul 02.00 dini hari. Namun, dia mengakui masih ada beberapa nasabah yang terdampak.

"Memang ada sedikit gangguan, sempat kita pindahkan ke data center lainnya. Tapi saya rasa gangguan dari jam 7 malam sekitar jam 2 itu sudah teratasi, meskipun dampaknya masih ada sedikit sedikit (yang eror), ya memang tidak semua," jelasnya.

Upgrading dilakukan untuk menambah fungsi dari M-Banking BCA yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan top up atau isi ulang kartu flazz tanpa harus ke ATM.

"Ini bocoran, kita persiapkan supaya flazz card kita bisa top up dengan aplikasi jadi tanpa harus ke ATM, sekarang kan harus ke ATM harus ke kantor cabang untuk top up flazz," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • m-banking