Sukses

PGN Gunakan Teknologi Informasi untuk Kembangkan Infrastruktur Gas

PGN menjajaki kerjasama dengan Mitsui & Co. Ltd, dalam rangka pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjajaki kerjasama dengan Mitsui & Co. Ltd, dalam rangka pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi dengan pemanfaataan teknologi komunikasi dan informasi.

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso mengatakan, kerja sama ini bisa menjadi peluang bagi PGN untuk meningkatkan performa sebagai Subholding Gas dalam menghadapi kemajuan teknologi. PGN juga bermaksud untuk memperluas infrastruktur, teknologi komunikasi dan informasi bisnis gas bumi.

“PGN dapat berkontribusi dengan menyokong sektor industri energi Mitsui melalui gas bumi yang efektif , efesien dan ramah lingkungan," kata Gigih, di Jakarta, Senin (2/12/2019).

 

Disisi lain dalam rangka menyalurkan energi baik gas bumi secara luas, PGN dapat mengembangkan infrastruktur gas serta bisnis teknologi informasi dan komunikasi bersama MITSUI. Hal ini sejalan dengan target PGN dalam rangka mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan Komunikasi, untuk menunjang pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Dalam jangka waktu setahun ke depan, PGN dan Mitsui memiliki komitmen untuk memanfaatkan kompetensi masing-masing namun dapat saling berkolaborasi sehingga bisa memberikan timbal balik yang menguntungkan.

"Semoga kedepannya kolaborasi mutualisme ini dapat menjadi manfaat untuk kedua belah pihak sehingga PGN dapat memperluas jaringan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pun dengan Mitsui yang ingin mengembangkan bisnis energinya di Indonesia,” lanjut Gigih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Bisnis Gas Bumi

Menurutnya, PGN selaku Subholding Gas terus berkomitmen memperkuat bisnis sektor gas bumi dengan upaya memperluas infrastruktur gas bumi dan meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri, regional maupun pasar internasional sebagai langkah menapaki kompetisi di level lebih tinggi.

Sebagai sub holding gas di Indonesia, PGN akan memainkan peranan aktif dalam mendorong percepatan utilisasi energi alternatif yaitu gas bumi, untuk membantu pemerintah memangkas defisit neraca migas yang menjadi target pemerintah dalam memperbaiki neraca perdagangan Indonesia.

“Kerja sama antara PGN dengan MITSUI diharapkan juga dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak. Serta menjadi momentum penting bagi PGN sebagai Sub-Holding gas bumi dalam memberikan layanan terbaik secara global,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.