Sukses

Kylie Jenner Masuk Daftar Miliarder dari Kalangan Selebritas, Siapa Lagi Lainnya?

Kylie Cosmetics bukan satu-satunya sumber pendapatan Kylie Jenner.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Kylie Jenner masuk ke daftar baru selebritas yang menjadi miliarder. Hal itu dikarenakan ia baru saja menjual 51 persen saham perusahaan kosmetiknya, Kylie Cosmetics. Ia menjualnya seharga USD 600 juta. Kylie adalah anggota termuda dari anak-anak Kardashian-Jenner.

Dikutip dari celebritynetworth.com, Selasa (3/11/2019), Kylie meluncurkan kerajaan kosmetiknya pada 2015 dengan produk perona bibir seharga USD 29. Produk yang dinamai Kylie Lip Kit tersebut terjual habis dalam hitungan menit.

Saat ini, daftar produknya sangat populer di pengecer seperti Ulta Beauty. Menurut sebuah pernyataan dari Coty pada hari penjualan, Kylie Cosmetics mampu meraup pendapatan USD 177 juta dalam 12 bulan sebelumnya.

Kylie Cosmetics bukan satu-satunya sumber pendapatan wanita berusia 22 tahun itu. Dia menghasilkan jutaan dolar AS lainnya dari acara TV keluarga dan dari produk endorsement, seperti pakaian PacSun dan sepatu Adidas.

Sekarang kita bisa menyebut Kylie dengan banyak predikat. Dia seorang model, seorang influencer make up, seorang ibu, dan juga anggota keluarga Kardashian-Jenner.

Kylie Jenner adalah seorang selebritas. Dan kini predikat baru yang kita juluki bagi Kylie ialah seorang miliarder muda dari kalangan selebritas.

Bayangkan betapa sulitnya menggapai pencapaian tersebut—menjadi miliader dengan kerja keras sendiri, dengan tetap menjaga eksistensi di industri hiburan. Dibutuhkan lebih banyak kerja keras, dan pembagian fokus untuk menjalani kedua bidang tersebut dalam satu waktu.

 

Mari kita lihat anggota lain dalam klub eksklusif miliarder dari kalangan artis tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

George Lucas – USD 6,4 miliar

George Lucas adalah orang di belakang Star Wars. Jadi, tentu saja ia adalah orang yang sangat kaya. Apakah Anda menyadari betapa kaya rayanya dia? Diketahui kekayaan yang dimilikinya mencapai USD 5,4 miliar.

Dia telah menghasilkan uang dalam beberapa cara, tetapi kita akan mengingatnya bahwa yang menjadikannya miliarder karena pencapaiannya dalam film Star Wars.

Seperti yang kita semua tahu sekarang, Star Wars adalah hit besar ketika akhirnya dirilis pada tahun 1977. Star Wars kemudian menjadi salah satu film paling sukses sepanjang masa. Keberhasilan film itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Antara 1977 dan 1978, Star Wars menjual mainan senilai USD 100 juta dan 40 tahun kemudian, mainan bertema Star Wars telah menghasilkan lebih dari USD 12 miliar dalam pendapatan. Setelah film pertama, George memiliki 100 persen hak untuk seluruh franchise.

Lima film Star Wars berikutnya menghasilkan tambahan USD 3,5 miliar di box office. Total pendapatan setelah 40 tahun lisensi Star Wars adalah USD 37 miliar, setelah pengeluaran pajak, biaya, dll. George Lucas telah mendapatkan keuntungan pribadinya dengan total USD 3,3 miliar pada tahun 2012.

Kemudian Disney datang mengontak Lucas USD 4 miliar untuk waralaba Star Wars--lebih banyak dari yang ia dapatkan dari sebelumnya.

Omong-omong, Lucas menyumbangkan uang yang dibayar Disney untuk franchise Star Wars.

Selama karier NBA yang tak tertandingi, Michael Jordan menghasilkan USD 93 juta. Hari ini dai dapat meraup USD 100 juta per tahun dari kesepakatan kontraknya dengan perusahaan Nike.

Ketika sampai pada pertanyaan tentang bagaimana Michael Jordan mendapatkan kekayaan bersih senilai USD 1,9 miliar, jawabannya sederhana, yaitu Nike dan Hornets.

 

3 dari 5 halaman

Michael Jordan – USD 1,9 miliar

Saat ini produk Jordan yang dimiliki Nike menyumbang sekitar 50 persen dari pasar sepatu sneaker basket dan menghasilkan rata-rata USD 3 miliar pendapatan tiap tahunnya.

 

4 dari 5 halaman

Paul McCartney – USD 1,2 miliar

Paul McCartney adalah salah satu artis terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD 1,3 miliar. Ketika sampai pada pertanyaan bagaimana ia mendapatkannya, ya jawaban yang mudah ialah The Beatles, Wings, dan solo karier musiknya.

Dia terus mendapatkan royalti hingga saat ini lewat katalog-katalog musik ciptaannya. Perlu diingat bahwa ia saat ini telah menginjak usia 76. Ia telah memukau penonton selama lebih dari 50 tahun.

 

5 dari 5 halaman

Jay-Z – USD 1 miliar

Mengutip dari celebritynetworth.com, baru saja tercantum bahwa Jay-Z, alias Sean Carter, alias Mr. Beyonce telah resmi menjadi miliader (dia sudah lama bergabung ketika kekayaan bersihnya istrinya digabungkan).

Namun karier ia sendiri semakin cemerlang. Harta pribadinya pun ikut melejit lewat solo kariernya menjadi rapper lewat tur-turnya. Dan fakta unik tentang Jay-Z yaitu ia pernah menjadi pengedar narkoba setelah putus dari sekolahnya.

Reporter: Danar Jatikusumo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.
    Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.

    Kylie Jenner

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Selebritas