Sukses

PLN Kampanyekan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

PLN mendukung Indonesia Night Run 2019 sebagai kegiatan yang merupakan bagian dari eco lifestyle, yakni eco moving.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan energi yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan mendukung Indonesia Night Run 2019 sebagai kegiatan yang merupakan bagian dari eco lifestyle, yakni eco moving.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, kegiatan ini menggambarkan semangat dan energi optimisme menuju Indonesia unggul. Kegiatan ini juga mendorong masyarakat menjadi lebih produktif dalam berkarya, serta mensosialisasikan budaya lari sebagai gaya hidup yang fun dan kekinian.

"Karena PLN sebagai BUMN, memberi warna baru yang mendukung aktifitas lari, khususnya yang diadakan di malam hari," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu, Promotor kegiatan Indonesia Night Run 2019 dari BIAS Event Go Peter Perwira berharap aspek menghibur (entertaining) diharap menjadi daya tarik even Indonesia Night Run yang berlangsung hari ini di Q-Big, BSD City, Sabtu, 30 November 2019. Sejumlah hiburan disiapkan bagi peserta.

Salah satu hiburan yakni pertunjukan sinar LED sepanjang 160 meter yang dilengkapi dengan warna-warni panggung hiburan ukuran 12 x 8 meter dengan sound system TW Audio Vera 36 serta lebih dari 100 titik lighting yang berkekuatan tidak kurang dari 60 ribu MW. Seluruh rangkaian ini didukung sepenuhnya oleh PLN.

"Ditambah dengan atraksi kecanggihan teknologi laser dan 3D hologram dan air mancur elektrik, ini yang membedakan penyelenggaraan Indonesia Night Run dengan even marathon lainnya. Selain itu pada ajang ini juga akan kedatangan sosok founder Tokyo Marathon yang fenomenal yakni Manabu Tanaka," ungkap Peter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Night Run 2019

Acara event half marathon yang dibagi dalam tiga kategori masing-masing 5K, 10K, dan 21K ini memperebutkan total hadiah senilai Rp 125 juta untuk 78 pemenang yang diikuti oleh 3.500 peserta tidak hanya dari Jakarta dan Serpong, Tangerang saja, melainkan juga dari seluruh Indonesia seperti dari Kalimantan dan Sulawesi.

"Indonesia Night Run 2019 terbagi atas berbagai kategori pemenang, di antaranya kategori umur, jenis kelamin, kategori master, the best costume, kategori CEO, serta kategori over all," jelas dia.

Race Director of Indonesia Night Run Riena Tambunan menyebut, penyelenggaraan Indonesia Night Run yang pertama kali ini diharapkan menjadi even tahunan sehingga dapat ditingkatkan menjadi even internasional. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa memenuhi ketentuan standar internasional, bagi penyelenggaraan half marathon.

"Saya ingin kualitas penyelenggaraan dengan karakteristik yang berbeda karena diselenggarakan pada malam hari, namun statusnya setara dengan even internasional di negara lain. Kendati demikian, penyelenggaraan di sore hari setidaknya akan mengurangi kekhawatiran tentang panasnya cuaca di pagi sampai siang hari," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.