Tanyakan 3 Hal Ini untuk Menentukan Masa Depan Bisnis Anda

Oleh Fitriana Monica Sari pada 05 Des 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 14:13 WIB
Sukses Berbisnis di Usia Muda Telah Jadi Gaya Hidup, Apa Saja Kiatnya?

Liputan6.com, Jakarta Banyak pengusaha yang kecewa dengan bisnisnya . Mereka kemudian menyadari jika ternyata selama ini lebih suka mempertahankan status quo, daripada merangkul hal berikutnya karena takut kehilangan segalanya.

Membuat perubahan yang diperlukan untuk memiliki bisnis yang lebih memuaskan dan berkelanjutan tidak berarti memulai dari awal.

Bagaimana Anda mencapai itu akan bergantung pada apa yang pada akhirnya diinginkan dan apakah bisnis saat ini memiliki cukup elemen-elemen yang tepat untuk mencapainya.

Berikut adalah tiga pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri sendiri untuk mencari tahu cara terbaik untuk memajukan bisnis, seperti dikutip dari Laruno.

1. Bagaimana Anda Melihat Kesuksesan?

Anda memilih kewirausahaan karena ingin membuat jalan sendiri menuju kesuksesan. Mungkin Anda ingin fokus pada pekerjaan yang dipedulikan dan dapat memilih sendiri peluang yang diambil.

Atau mungkin Anda ingin mengelola keterampilan dengan persyaratan dan tidak dibatasi oleh definisi orang lain tentang pekerjaan.

Apa pun itu yang membawa ke jalur ini, Anda sekarang berada di posisi di mana harus memutuskan apa yang akan membuat tetap di sana. Jadi, Anda harus spesifik tentang hal-hal yang dibutuhkan.

Luangkan waktu untuk memikirkannya, ketika Anda sudah jelas tentang hal-hal yang menjadi keinginan, Anda dapat menyelaraskan cara bekerja dan mendapatkannya untuk mendukung itu.

2 of 3

2. Dapatkah Bisnis Anda Mendukung Definisi Keberhasilan?

Ilustrasi Grafik Perkembangan, Penjualan, dan atau Pencapaian Perusahaan dan Bisnis
Ilustrasi Grafik Perkembangan, Penjualan, dan atau Pencapaian Perusahaan dan Bisnis. Kredit: Freepik

Saat semakin mendalam dan fokus pada hal-hal yang Anda inginkan dari karier kewirausahaan, Anda perlu menilai apakah ini sejalan dengan bisnis yang Anda miliki. Pertimbangkan apa yang dapat membantu untuk membuat bisnis bekerja lebih baik.

Anda dapat fokus pada reposisi pekerjaan yang dilakukan dan mengemas ulang cara Anda menawarkannya, sehingga peluang baru yang datang dengan cara akan lebih sesuai.

Selain itu, Anda dapat melihat perkembangan hubungan yang dimiliki dengan klien Anda agar lebih menguntungkan.

3 of 3

3. Apakah Ada Peluang yang Lebih Baik?

Ilustrasi
Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Dalam hal ini, bisnis tidak terhubung dengan hal-hal yang penting bagi Anda. Kemungkinan besar, Anda akan terus berjuang untuk mengumpulkan motivasi yang diperlukan untuk membuatnya berfungsi.

Ketika bisnis Anda tidak dapat mendukung apa yang Anda inginkan, Anda harus terus menjelajahi peluang apa yang ada di luar sana.

Namun, ini tidak berarti Anda harus keluar dari bisnis Anda secara langsung. Seperti langkah strategis lainnya, Anda harus memulai dengan rencana. Pertimbangkan penyebab, masalah, orang, atau merek yang Anda tarik secara intuitif.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by