Sukses

Lippo Gandeng SoftBank untuk Bangun Kota Cerdas Pertama di ASEAN

Aplikasi canggih akan dikembangkan di seluruh wilayah kelolaan Lippo mulai kuartal pertama 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk menjalin kerja sama dengan perusahaan pendanaan asal Jepang, SoftBank Corp untuk pengembangan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) di bidang real estate dan mobilitas di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri oleh CEO Lippo Karawaci John Riady dengan Vice President and Head of Global Business Strategy SoftBank, Hidebumi Kitahara.

"Kami sangat senang untuk bergerak maju dan bekerja sama dengan SoftBank untuk menerapkan teknologi IoT melalui Smart Cluster Management and Smart Traffic Management di Lippo Village," ujar John di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

John menambahkan, meskipun perusahaannya bergerak di bidang properti, namun Lippo tidak ingin hanya berhenti sampai di situ.

Smart Cluster Management memungkinkan deteksi wajah para penghuni di dalam kendaraan serta membaca plat nomor kendaraan.

Sementara Smart Traffic Management memiliki kemampuan menghitung jumlah kendaraan yang masuk serta membedakan jenis kendaraannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Kota Cerdas

"SoftBank akan mengenalkan wawasan teknologi canggih yang dimiliki ke pusat perbelanjaan, fasilitas komersial, rumah sakit dan seluruh kawasan Lippo Village. Dalam hal ini, kami bertujuan mengembangkan Lippo Village sebagai contoh model Kota Cerdas (smart city) di Asia Tenggara (ASEAN)," tutur Hidebumi.

Nantinya, aplikasi ini akan dikembangkan di seluruh wilayah kelolaan Lippo mulai dari Lippo Karawaci, Lippo Cikarang hingga Meikarta mulai kuartal pertama 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.