Keluarga Pak Ci Akan Terima Pelayat di Ciputra Artpreneur

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 27 Nov 2019, 16:25 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 16:25 WIB
Karangan bunga di kediaman Ciputra. Liputan6.com/Maulandy
Perbesar
Karangan bunga di kediaman Ciputra. Liputan6.com/Maulandy

Liputan6.com, Jakarta - Almarhum pengusaha Ciputra akan disemayamkan di P10 Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Kabarnya, jenazah akan tiba paling cepat di Jakarta pada Rabu malam.

Dengan begitu, pihak keluarga almarhum akan menerima kedatangan pelayat di tempat tersebut.

"Iya, itu (Ciputra Artpreneur) udah mulai ditata. Udah diinfokan ke yang lain juga kok semua (jenazah akan disemayamkan di sana)," ujar Irwan, salah seorang kepercayaan pihak keluarga Ciputra kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Sedari pagi, deretan karangan bunga tanda dukacita sudah mulai berdatangan ke tempat kediaman keluarga Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Adapun kiriman tersebut berasal dari sejumlah pihak. Sepetti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, hingga Bank Mandiri.

Panitia kemudian berinisiatif memajang karangan bunga tersebut di sekitar pekarangan rumah. Namun, Irwan menyebutkan, panitia sudah menyetop pengiriman ke sana dan mengalihkannya ke Ciputra Artpreneur.

"Udah enggak. Jadi nanti akan ditata di sana. Kalau yang di sini yang udah Dateng dari sebelumnya aja," ungkap dia.

 

2 dari 2 halaman

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Megawati Hadiri Peluncuran Buku Ir. Ciputra
Perbesar
Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra memberi sambutan saat peluncuran buku sekaligus merayakan Ulang Tahun berdirinya Ciputra Grup yang ke 36 Tahun, di Jakarta, Rabu (29/11). Buku tersebut mengenai Biografi tentang Ir. Ciputra. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kabar duka datang dari dunia usaha. Pada hari ini, Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra meninggal dunia di Singapura.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl  27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan. Namun, untuk jadwal kepastian pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓