Erick Thohir Sebut Ciputra Hasilkan Karya bagi Dunia Properti Indonesia

Oleh Athika Rahma pada 27 Nov 2019, 16:12 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 16:12 WIB
Hari Jadi Satria Muda
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pengusaha Indonesia, Ciputra di Singapura, pada hari ini.

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Ciputra, tokoh properti Indonesia yang telah menghasilkan sejumlah karya bagi dunia properti," ujar Erick, mengutip dari keterangan pers, Rabu (27/11/2019).

Erick juga turut mendoakan agar amal dan ibadah pria yang akrab disapa Pak Cik tersebut dilipatgandakan Tuhan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Sebagai informasi, Ciputra merupakan salah satu pengusaha kawasan yang bisnisnya sudah sangat menggurita.

Selain properti, bisnis pria kelahiran Sulawesi pada 24 Agustus 1931 ini merambah ke sektor kesehatan, media, telekomunikasi dan keuangan.

Mengutip Forbes, Ciputra dinobatkan sebagai orang terkaya dunia nomor 1.941. Sedangkan di Indonesia, ia menduduki peringkat ke-27 orang terkaya.

Saat ini, harta kekayaannya mencapai USD 1,3 miliar atau kurang lebih Rp 18,32 triliun dengan estimasi kurs 14.095 per dolar AS.

Dirinya meninggal dunia di Gleneagles Hospital Singapore pada pukul 01.05 waktu Singapura.

Jenazah Ciputra akan Disemayamkan di Ciputra Artpreneur

Megawati Hadiri Peluncuran Buku Ir. Ciputra
Perbesar
Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra memberi sambutan saat peluncuran buku sekaligus merayakan Ulang Tahun berdirinya Ciputra Grup yang ke 36 Tahun, di Jakarta, Rabu (29/11). Buku tersebut mengenai Biografi tentang Ir. Ciputra. (Liputan6.com/JohanTallo)
Almarhum Ciputra rencananya disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Ini setelah jenazah tiba dari Singapura. Pihak keluarga mengabarkan, jenazah akan tiba paling cepat di Jakarta pada Rabu malam (27/11/2019).
 
"Ini sudah resmi, jenazah akan disemayamkan di P10 Ciputra Artpreneur. Paling cepat tiba di Jakarta jam 9 (malam ini)," ujar salah satu perwakilan keluarga yang tak mau disebutkan namanya di rumah duka, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (27/11/2019).
 
 
Berdasarkan informasi yang didapat Liputan6.com, pihak keluarga saat ini tengah menyelesaikan perkara administrasi untuk membawa pulang Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, menuju ke Indonesia.
 
Menurut rencana, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang terletak di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor.
 
"Nanti dimakamkan di Citra Indah Jonggol, di pemakaman keluarga. Itu di Jonggol, di Citra Indah Jonggol," ujar Bani, sopir keluarga Ciputra kepada Liputan6.com.
 
 
 
 
 

Tonton Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓