Sri Mulyani Bakal Tagih Pajak Artis yang Pamer Saldo Rekening?

Oleh Liputan6.com pada 27 Nov 2019, 12:55 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 12:55 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemeriksaan rekening setiap wajib pajak dilakukan berdasarkan aturan. Hal tersebut menanggapi maraknya artis dan youtuber memamerkan isi saldo rekening bank.

"Kita mendapatkan laporan secara reguler kan itu sesuai dengan peraturan akses informasi," ujar Sri Mulyani saat ditemui di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/11/2019).

Sri Mulyani menjelaskan, tidak ada pemeriksaan khusus terhadap wajib pajak yang memiliki tabungan Rp 1 miliar. Dia juga tak mempermasalahkan apabila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi bukan langsung kita mau meriksa. Setiap masyarakat kan memiliki compliance (kepatuhan) terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp 1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya tidak apa apa juga," jelasnya.

Terkait banyaknya selebritis yang belum sadar pajak, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memilih untuk tidak menanggapi. "Saya tidak suudzon lah. Makasih ya," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Punya Saldo Rekening Rp 3 Miliar, Honor Kumalasari Bikin Terkejut

[Bintang] Barbie Kumalasari
Perbesar
(Deki Prayoga/Bintang.com)

Belum lama ini Barbie Kumalasari jadi bintang tamu di saluran YouTube Uya Kuya. Dalam kesempatan itu Uya memintanya untuk menunjukkan saldo di kartu ATM-nya.

Dari dua kartu ATM, diketahui Barbie Kumalasari memiliki uang dengan nominal yang fantastis, yakni senilai Rp 3 miliar. 

Angka ini tentunya juga membuat publik termasuk Uya Kuya terkejut. Namun, diakui Barbie Kumalasari, uang Rp 3 miliar itu bukanlah nominal total yang ia miliki.

Sebab, istri Galih Ginanjar ini tak hanya memiliki dua kartu ATM. Rupanya, Barbie Kumalasari memiliki lebih dari tiga kartu ATM yang berisi sejumlah uang dalam jumlah besar.

 

3 dari 5 halaman

8 Kartu ATM

[Bintang] Barbie Kumalasari
Perbesar
Barbie Kumalasari. (Instagram/febio_hernanto)

"ATM aku kan ada 8. Waktu mau acara itu kan enggak tahu mau dikasih tahu (isi) ATM-nya, aku cuma bawa dompet kecil saja," ucap Barbie Kumalasari di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019)

4 dari 5 halaman

Tak Mau Sebut Nominal

Barbie Kumalasari (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Perbesar
Barbie Kumalasari (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

Sayangnya, pemeran Ijah di sinetron Bidadari ini ogah menyebut keseluruhan uang yang dia miliki. Barbie Kumalasari menilai itu sudah masuk dalam ranah pribadi yang tak mesti dipublikasi.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓