Jenazah Ciputra Paling Lambat Tiba di Jakarta 28 November

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 27 Nov 2019, 11:39 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 11:39 WIB
Megawati Hadiri Peluncuran Buku Ir. Ciputra
Perbesar
Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra memberi sambutan saat peluncuran buku sekaligus merayakan Ulang Tahun berdirinya Ciputra Grup yang ke 36 Tahun, di Jakarta, Rabu (29/11). Buku tersebut berjudul "The Passion of My Life Story" (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah pengusaha properti Ciputra direncakan akan tiba di rumah duka Jakarta paling cepat Kamis, 28 November 2019. Informasi itu disampaikan oleh Bani, pengemudi keluarga pak Ci, sapaan akrab Ciputra.

"Kita belum tahu (kapan waktu pasti jenazah tiba di rumah duka). Belum tahu pasti kita, cuman informasi aja, paling cepat besok," ujar Bani kepada Liputan6.com di rumah duka kawasan Pondok Indah, Rabu (27/11/2019).

Adapun posisi rumah duka Ciputra terletak di kawasan Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selain almarhum, kediaman anak-anak Ciputra juga berada di kawasan Pondok Indah juga.

Bani mengatakan, dirinya memang diberi titah oleh pihak keluarga untuk menginformasikan bahwa jenazah saat ini belum datang di rumah duka. Begitu juga dengan mayoritas keluarga yang masih mengurusi proses pemulangan Ciputra ke Tanah Air.

"Sekarang masih di Singapura untuk pengurusan surat-surat. Prosedur dari Singapura enggak bisa langsung dibawa. Kan harus ke KBRI dulu, ke kedutaan," jelas dia.

Lebih lanjut, Bani menyampaikan, almarhum Ciputra nantinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Disemayamkan di sini, nanti dimakamkan di Citra Indah Jonggol. Di pemakaman keluarga. Itu di Jonggol, di Citra Indah Jonggol," tukas dia.

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Megawati Hadiri Peluncuran Buku Ir. Ciputra
Perbesar
Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra memberi sambutan saat peluncuran buku sekaligus merayakan Ulang Tahun berdirinya Ciputra Grup yang ke 36 Tahun, di Jakarta, Rabu (29/11). Buku tersebut mengenai Biografi tentang Ir. Ciputra. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kabar duka datang dari dunia usaha. Pada hari ini, Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra meninggal dunia di Singapura.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl  27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan. Namun, untuk jadwal kepastian pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓