Sukses

Kementerian BUMN Umumkan Deputi Baru Pekan Depan

Menteri BUMN, Erick Thohir tengah merampingkan birokrasi yang ada di tubuh kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga mengaku tengah memproses tiga nama kandidat untuk menempati posisi Eselon I atau Deputi Kementerian BUMN. Paling lambat ketiga nama tersebut akan diumumkan pada pekan depan.

"Deputi lagi proses Tim Penilaian Akhir (TPA) juga secepatnya kita dapat seminggu-dua minggu ini," kata dia saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Arya mengatakan, sejauh ini sudah ada 12 nama yang dicalonkan untuk menjadi Deputi Menteri BUMN. Masing-masing terdiri dari tiga nama calon. Kendati begitu dirinya tidak mebocorkan siapa-siapa saja yang masuk dalam bursa pencalonan tersebut.

"Masih proses berapa orang yang kita usulkan masing masing 3 nama, jadi total 12 nama, mudah-mudahan bagus ini," jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kemungkinan nama-nama tersebut berasal dari internal dirinya tidak merespons jauh. Hanya saja, kata dia ada kemungkinan apabila memang kinerjanya bagus.

"(Dari BUMN?) Kalau ada yang bagus kenapa enggak," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perampingan

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir tengah merampingkan birokrasi yang ada di tubuh kementerian. Salah satu caranya dengan mengefisiensikan struktur organisasi yang sudah ada.

Erick menjelaskan, dengan adanya 2 Wakil Menteri, posisi 7 deputi dirampingkan menjadi 3 deputi fungsional bukan berdasarkan industri seperti sebelumnya.

Tujuan restrukturisasi ini, agar kementerian dapat bekerja lebih optimal dan dapat menjadi lokomotif pembangunan bangsa. Saya mengharapkan semua yang bekerja di dalam lingkungan Kementerian BUMN memiliki orientasi melayani, service oriented," kata Erick dalam keterangannya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini