Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Berapa Kekayaan Penyanyi Ini?

Oleh Athika Rahma pada 26 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 18:00 WIB
Agnez Mo Pilih Dandanan Sendiri Kala Tampil di Build Series

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Tanah Air tengah dihebohkan dengan pernyataan Agnez Mo. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku jika tak memiliki darah Indonesia sama sekali.

Berkarya mulai usia 6 tahun, tentu membuat Agnez sudah mampu mengumpulkan pundi-pundi sejak dini. Kini, dirinya sudah melebarkan sayap ke kancah internasional.

Wanita kelahiran 1 Juli 1986 ini juga telah mengantongi sejumlah penghargaan dunia. Salah satunya pada ajang Asia Song Festival di Korea Selatan pada 2008 dan 2009.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Selasa (26/11/2019), Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta atau setara Rp 422,616 miliar (asumsi kurs Rp 14.087).

Dalam wawancara itu, Agnez Mo mengatakan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 18.000 pulau dan setiap pulaunya memiliki perbedaan.

"Kami memiliki suara yang berbeda, kami memiliki pakaian tradisional yang berbeda dan Anda tahu perkusi serta musik secara general kami juga memiliki begitu banyak ragam. Jadi, saya pikir, saya tumbuh dengan itu," kata Agnez Mo kepada Kevan Kenney.

Pernyataan tersebut dilontarkan pada Agnez Mo sebab Kevan Kennay penasaran akan ragam budaya Indonesia yang luar biasa banyaknya.

"Tetapi yang lucu adalah saya benar-benar tumbuh bernyanyi di gereja dan hal itu sudah menjadi bagian dari diri saya," paparnya dalam sesi wawancara tersebut.

Lebih lanjutnya, Agnez Mo menjelaskan bila musik tradisional dan kegiatan menyanyinya di gereja merupakan bagian dari dirinya.

2 dari 2 halaman

Inklusif Budaya

[Fimela] Agnez Mo
Agnez Mo (Adrian Putra/Fimela.com)

Menurutnya, bukan hanya mengenai representasi budaya namun lebih kepada inklusif budaya. Dan hal itu jugalah yang hingga saat ini diperjuangkan oleh Agnez Mo.

Rasa penasaran Kavan Kenney terhadap Agnez Mo tidak berhenti sampai di situ saja. Menurutnya, Agnez Mo sedikit berbeda dari orang-orang di sekitarnya.

Kevan juga banyak mendengar info jika Agnez memiliki keyakinan nasrani. Seperti diketahui bersama, Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim. Rasa penasaran Kevan akhirnya dijawab langsung oleh sang artis.

"Karena saya sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Jadi saya sebenarnya adalah orang Jerman, Jepang dan China. Saya hanya lahir di Indonesia," ungkap Agnez Mo yang mampu mengejutkan khalayak publik.

"Saya juga beragama Kristen yang di mana Indonesia mayoritas beragama Muslim. Jadi saya selalu seperti, saya tidak akan mengatakan jika saya tidak pantas berada di sana (Indonesia)," lanjutnya. Sederhananya, Agnez tidak akan mengatakan bila dirinya bukan bagian dari Indonesia.

"Saya selalu merasa orang-orang justru menerima saya apa adanya. Tapi, akan ada perasaan bahwa saya tidak seperti semua orang. Hal itu mengajarkanku untuk menerima kritik, perbedaan, dan sisi unik dalam diriku," tambah Agnez Mo.

Reporter: Harwanto Bimo Pratomo

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓