Sukses

Top 3: Ahok Ngaku Lulusan S3 Mako Brimob

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 26 November 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Penunjukan ini ditindaklanjuti dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada Ahok hari ini, Senin (25/11/2019).

Penunjukan ini sempat mendapat penolakan dari Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu. Saat ditanya, Ahok hanya menanggapinya dengan santai sambil bercanda.

"(Mereka) kan belum kenal saya. Saya lulusan S3 Mako Brimob," ujarnya sambil diiringi gelak tawa.

Artikel mengenai candaaan Ahok ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 26 November 2019:

1. Ditolak SP Pertamina, Ahok Ngaku Lulusan S3 Mako Brimob

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Penunjukan ini ditindaklanjuti dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada Ahok hari ini, Senin (25/11/2019).

Penunjukan ini sempat mendapat penolakan dari Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu. Saat ditanya, Ahok hanya menanggapinya dengan santai sambil bercanda.

"(Mereka) kan belum kenal saya. Saya lulusan S3 Mako Brimob," ujarnya sambil diiringi gelak tawa.

Kendati demikian, Ahok berharap masyarakat bisa mendukungnya secara penuh selama dirinya bertugas. Hal itu semata-mata agar kinerja Pertamina semakin baik.

Baca artikel selengkap di sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buruan Daftar, 10 Formasi CPNS 2019 Ini Masih Sepi Peminat

Masa pendaftaran CPNS 2019 resmi diperpanjang antara 15-20 hari. Namun begitu, masih ada sejumlah formasi yang belum dilirik pelamar hingga hari ini.

Menurut informasi yang diberikan Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono kepada Liputan6.com, Senin (25/11/2019), setidaknya ada 10 formasi CPNS 2019 yang nihil peminat.

Adapun formasi tersebut antara lain Pengelola Pemeliharaan Laboratorium, Pengelola Grafik Perjalanan Kereta Api, Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian, Nakhoda Kapal Kelas III, Masinis III Kapal Kelas I.

Lalu, Penelaah Manajemen Lantas (Traffic Management Specialist), Pemeriksa Persyaratan Teknis dan Laik Jalan Perkeretaapian, Asisten Ahli - Dosen Aplikasi Komputer Perbankan, Asisten Ahli - Dosen Arkeologi, dan Asisten Ahli - Dosen Arudl Wal Qawafi.

Baca artikel selengkap di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Selain Ahok, Jenderal Polisi Ini juga Jadi Komisaris Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir turut menunjuk Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Condro Kirono sebagai salah satu Komisaris Pertamina di bawah pimpinan Ahok sebagai Komisaris Utama.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan, Komjen Pol Condro akan membantu Ahok memperkuat pengawasan internal dari sisi hukum.

"Jadi komisaris baru Condro Kirono itu sebagai pendekatan dari segi hukum, seperti kata Pak Menteri, komisaris harus diperkuat," ujar Arya saat ditemui di Kementerian BUMN, Senin (25/11/2019).

Nantinya, pengawasan komisaris akan menggantikan fungsi pengawasan kementerian yang bersifat day-to-day. Diharapkan, jajaran komisaris yang kuat akan membantu Pertamina berkinerja lebih baik dan lebih bersih.

Baca artikel selengkap di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.