Sukses

Wadirut Freeport Orias Petrus Moedak Diangkat Jadi Dirut Inalum

Sebelumnya, posisi Direktur Utama Inalum memang kosong setelah ditinggal Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Wakil Menteri BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia Orias Petrus Moedak untuk menjabat sebagai Direktur Utama Inalum, atau yang kini bernama MIND ID.

Hal ini dikonfirmasi oleh Orias usai menemui Erick Thohir di Kementerian BUMN, Senin (25/11/2019).

"Ya, tadi dikasih SK (Surat Keputusan) sebagai Direktur Utama (Dirut)," ujarnya singkat.

Dirinya menambahkan segera bekerja menjadi Dirut setelah menerima SK dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini. SK tersebut diberikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Dalam bertugas, Orias berkata akan menjalankan amanah yang diberikan untuk memimpin Inalum.

"Ya, kita jalankan amanah, apa yang sudah ada dilanjutkan," imbuhnya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan, keputusan Erick Thohir memilih Orias adalah hal yang tepat, karena Orias dinilai memiliki track record yang baik.

"Ya, beliau orangnya lurus, track record baik selama di pertambangan, dan yang paling penting kata Pak Menteri, beliau akhlaknya baik," ujarnya.

Sebelumnya, posisi Direktur Utama Inalum memang kosong setelah ditinggal Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Wakil Menteri BUMN.

Saksikan Videonya Di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.