Sukses

Orang Lebih Suka Cari Rumah di Jam Kerja

Para pencari rupiah banyak menggunakan perangkat mobile untuk mencari rumah idaman.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang bilang waktu bekerja merupakan momen yang tidak boleh diganggu. Karena faktanya, ternyata banyak para karyawan yang memanfaatkan waktu bekerja justru untuk melakukan hal-hal lain, salah satu untuk mencari rumah.

Berdasarkan data Lamudi, ternyata waktu favorit masyarakat mencari rumah adalah saat di hari kerja, yakni pada hari Selasa hingga Kamis mulai pukul 10.00 pagi sampai 14.00 siang.

“Setiap waktu berkerja, portal properti kami selalu menunjukkan lonjakan traffic, kenaikannya bisa mencapai 100 persen,” ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/11/2019).

Menurut Mart, banyaknya masyarakat yang menggunakan waktu bekerjanya untuk mencari rumah, menunjukkan bahwa sebenarnya mencari informasi iklan rumah saat ini sangat mudah dan sederhana, bahkan ketika sedang berada di meja kantor sekalipun.

“Mencari informasi tentang iklan rumah saat ini sangat mudah, Anda bisa melalui aplikasi portal properti di smartphone kemudian bisa mendapatkan berbagai informasi tentang ikan rumah dengan lengkap dan detail,” kata Mart.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayoritas Pria

Mayoritas pencari rumah di Lamudi sendiri adalah pria dengan usia 25-34 tahun (48,69 persen), 35-44 tahun (18,95 persen), 18-24 tahun (15,01 persen), 45-54 tahun (10,30 persen) dan 55-64 tahun (5,66 persen).

Para pencari tersebut banyak menggunakan perangkat mobile untuk mencari rumah idaman.

Para calon pembeli rumah yang mengakses Lamudi juga didominasi oleh kaum pria, rata-rata mereka mengincar rumah dengan harga di bawah Rp 700 jutaan yang berlokasi di Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.