Sukses

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Pasar Muslim

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan pengembangan fitur Shopee Barokah untuk menjadi one stop muslim lifestyle destination.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan e-commerce Shopee menjabarkan beberapa inovasi yang akan jadi fokus pengembangan tahun 2020 yang sejalan dengan potensi pasar syariah.

Di hadapan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan pengembangan fitur Shopee Barokah untuk menjadi one stop muslim lifestyle destination.

"Dengan menghadirkan fitur khusus yang mencakup berbagai produk dan layanan syariah, kami berharap ini dapat menjadi salah satu bentuk pemanfaatan kanal e-commerce untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah sesuai dengan agenda pemerintah," ujar Handhika di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Upaya ini juga merupakan bagian dari implementasi Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Ma’ruf Amin menyambut baik hal ini dan berharap inovasi ini dapat berkelanjutan serta terus membantu UMKM lebih cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan masuk ke ranah online.

“Kami berharap ke depannya upaya ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan. Melalui pertemuan hari ini, pemerintah akan selalu mendukung para pihak yang mengedepankan kemajuan pelaku UMKM di dalam negeri, terutama untuk mendorong kegiatan ekonomi dan pembangunan," pungkas Ma'aruf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas tentang Shopee Barokah

Sebagai informasi, Shopee Barokah merupakan kanal yang secara khusus mengkurasi ragam produk dan layanan syariah mulai dari fashion muslimah, kecantikan, hingga zakat dan donasi.

Agar bisa memberikan pengalaman belanja yang optimal, Shopee Barokah telah mengkurasi produk dan layanan syariah dan telah bermitra dengan berbagai brand ternama.

Tak hanya itu, Shopee Barokah juga bermitra dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, serta lembaga kemanusiaan lainnya untuk memudahkan para pengguna setia Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat. Ke depannya, Shopee Barokah juga akan melengkapi kanalnya dengan pengingat waktu salat dan Alquran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.