Sukses

Dirut Telkomsel Emma Sri Martini Jadi Direktur Keuangan Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara ([BUMN](4116574 "")) Erick Thohir mengubah struktur direksi di PT Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah struktur direksi di PT Pertamina. Dia menunjuk Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan Pertamina menggantikan Pahala N Marsury.

Emma sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Telkomsel. Emma menggantikan Pahala N Marsury yang kini menjadi Dirut PT Bank Tabungan Negara (BTN).

"Karena memang kan yang sebelumnya Pak Pahala, kan, ada tugas baru juga sebagai Dirut BTN dan Komut Pak Chandra Hamzah," jelas Erick Tohir di Istana, Jumat (22/11/2019).

Dia turut mengumumkan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero).

Ahok didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai wakil komisaris utama.

"Insyaallah sudah putus dari Beliau, Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina. Akan didampingi Pak Wamen Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama," jelas dia.

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahala N Marsury Ditunjuk Jadi Dirut BTN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menempatkan Pahala N Marsury untuk menduduki kursi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Sebelumnya, Pahala merupakan Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero).

Untuk menggantikan posisi Pahala di Pertamina, Erick menunjuk Emma Sri Martini. Sebelumnya Emma merupakan Direktur Utama PT Telkomsel.

Selain itu, Erick Thohir juga menunjuk Chandra Hamzah untuk menduduki posisi Komisaris Utama BTN.

"Karena memang kan yang sebelumnya pak Pahala N Mansury kan ada tugas baru juga sebagai Dirut  BTN dan Komut Pak Chandra Hamzah," jelas Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Di Komplek Istana, Erick Thohir juga menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero).

Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.