Ingin Jadi Miliarder? Ini 6 Hal yang Harus Dimiliki

Oleh Tira Santia pada 24 Nov 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 22:13 WIB
3 Alasan Kenapa Kamu Enggak Bakal Jadin Miliuner

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder itu tentu tidak mudah. Jika mudah, maka akan banyak orang yang kaya secara cepat. Diperlukan pengetahuan, keterampilan, dan peluang untuk mendukung hal tersebut. Anda juga memerlukan rencana yang strategis dan teroganisir untuk memulai tujuan Anda menjadi miliarder.

Hal yang berbeda dari seorang miliarder, adalah mereka mampu berpikir dan bertindak berbeda dari orang kebanyakan. Berikut enam hal yang bisa Anda terapkan jika ingin menjadi milyuner, dilansir dari Entrepreneur.com (21/8/2019):

1. Memiliki Sifat dan Keterampilan yang Unik

Mampu mengembangkan keahlian yang dimiliki, untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, juga tidak bosan untuk selalu berpikir untuk menemukan ide-ide yang mendorong dalam menciptakan inovasi baru.

2. Pemikir jangka panjang

Biasanya, mereka memiliki rencana jangka panjang yang disiplin. Maksudnya tidak hanya puas setelah mencapai satu tujuan, melainkan meraih tujuan-tujuan lainnya.

3. Bersedia Menerima Perubahan

Perubahan terkadang bisa menakutkan, namun takut akan hal baru juga membuat Anda tidak bisa menciptakan peluang. Seorang [miliarder](bisnis "") mampu memahami perubahan dalam dua sisi, yaitu positif atau negatif. Serta mampu menangani dampak positif dan negatif dari perubahan tersebut.

4. Memiliki Misi yang luar biasa

Motivasi seorang miliarder bukanlah uang semata, melainkan ada misi untuk melatih diri, sejauh mana bisa menghadapi segala rintangan.

5.Bersedia mengambil risiko

Untuk menjadi miliarder, diperlukan keberanian dalam menghadapi risiko, dan mampu menangani risiko tersebut.

6. Tidak pernah berhenti belajar

Diperlukan membaca banyak buku untuk meningkatkan pengetahuan Anda. Senang bertanya dan mengobrol dengan orang-orang sukses lainnya. Hal itu bertujuan agar Anda terdorong untuk berpikir luas juga, dan mampu melihat berbagai peluang.

Miliarder tidak hanya berpikir untuk menciptakan kesuksesan, tapi mereka mengambil tanggung jawab 100 persen untuk melakukan apa pun, demi mencapai tujuan mereka. Menjadi "pelaku", sealu fokus pada kemenangan besar, dan jangan biarkan apa pun menghalangi pencapaian impian Anda.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait