Sukses

Sandiaga Uno Ajak Swasta Buka Lapangan Kerja

Untuk mencipatakan lapangan kerja, Sandiaga Uno meminta agar pemerintah mendorong sektor swasta untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih berada di kisaran 5 persen. Hanya saja, pertumbuhan tersebut tidak diimbangi dengan kondisi lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia.

"Baik ekonomi tumbuh 5 persen, tapi di mana lapangan kerja? Di mana lapangan kerja berkualitas untuk generasi muda Indonesia?" ujarnya di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Untuk mencipatakan lapangan kerja, dirinya pun meminta agar pemerintah mendorong sektor swasta untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi dalam negeri. Dengan demikian, hal tersebut akan memperbanyak ruang lapangan pekerjaan baru.

"Kita butuh investasi dan itu bakal menciptakan lapangan kerja. Sekarang saatnya sektor swasta mengambil kesempatan. Saya tak suka jika terus mengatakan Indonesia memiliki potensi besar namun tiga tahun kemudian tetap mengatakan hal yang sama," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Di samping itu dirinya juga menyoroti persoalan lain yang kini dirasakan oleh masyarakat. Di tengah pertumbuhan stagnan harga-harga pangan justru cenderung mahal. Tak hanya pada pangan bahkan kenaikan tarif listrik hingga iuran BPJS Kesehatan pun juga mengalami hal serupa.

"Memang kita tumbuh 5 persen dengan tingkat inflasi yang cenderung rendah. Tapi mengapa harga-harga pangan masih mahal? Begitu juga dengan tarif listrik dan juga layanan kesehatan dengan tarif BPJS yang bakal naik dua kali lipat tahun depan," ujar dia

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.