Sukses

5 Cara Jitu Hilangkan Pikiran Negatif di Tempat Kerja

Berikut cara jitu menghilangkan pikiran negatif di tempat kerja. Apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta Prasangka buruk bisa muncul dimana saja, bahkan di tempat kerja sekalipun. Misalnya saja negative thinking dengan rekan kerja sendiri.

Mungkin kita melihat rekan kerja begitu cari perhatian (caper) pada atasan. Padahal, bisa saja rekan kerja Anda sedang ada project khusus dengan atasan, sehingga mereka berdua terlihat lebih dekat daripada sebelumnya.

Tapi, menghilangkan prasangka buruk bukanlah hal yang mudah. Terkadang semakin besar usaha Anda untuk menjauhkan negative thinking, maka semakin sering pula prasangka buruk ini menghantui hari-hari Anda.

Namun jika pikiran negatif di tempat kerja dibiarkan begitu saja, hal tersebut terkadang tak hanya dapat memengaruhi kinerja Anda, tapi juga kesehatan fisik serta mental. Bahaya, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Jitu Hilangkan Pikiran Negatif di Tempat Kerja

Mengutip Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, berikut cara jitu menghilangkan pikiran negatif di tempat kerja. Apa saja, ya?

1. Diskusi produktif bersama rekan kerja

2. Jangan pikirkan hal tidak penting

3. Manfaatkan waktu istirahat

4. PD aja sambil tingkatkan kompetensi

5. Mungkin Anda memang butuh piknik

Yuk, cobalah untuk mulai menyayangi diri Anda dengan melakukan beberapa cara tersebut. Ingat, jangan biarkan pikiran negatif menggerogotimu dan mengganggu kinerja Anda, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini