Sukses

ANTAM Salurkan Dana Program Kemitraan Tahap ke-2 Senilai Rp7 Miliar

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, ANTAM menyalurkan Program Kemitraan (PK) tahap ke-2 kepada 206 Usaha Mikro dan kecil (UMK) senilai Rp7,06 miliar.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) mengumumkan bahwa bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November 2019, Perusahaan menyalurkan Program Kemitraan (PK) tahap ke-2 kepada 206 Usaha Mikro dan kecil (UMK) senilai Rp7,06 miliar. Pelaksanaan tanggung jawab sosial Perusahaan ini salah satunya dalam rangka mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional ANTAM.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi mengatakan bagi ANTAM, masyarakat sejahtera dan mandiri merupakan tujuan utama pelaksanaan program tanggung jawab sosial Perusahaan.

"Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan salah satu yang dilaksanakan ANTAM selain Program Community Development dan Kegiatan Pascatambang. Secara khusus, PK diarahkan sepenuhnya untuk Community Empowerment, sedangkan program BL difokuskan pada Community Services sekaligus Community Empowerment. ANTAM berharap program ini dapat memberikan empowerment dan sebagai stimulus lahirnya inkubator usaha yang berhasil di masyarakat," ujar Luki Setiawan dalam keterangannya kepada Liputan6.com

Penyaluran PK tahap ke-2 ini dilaksanakan di seluruh Unit Bisnis ANTAM yakni Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Unit Bisnis Pertambangan Emas Pongkor, Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat dan Kantor Pusat.Penyaluran ini merupakan kelanjutan dari penyaluran tahap ke-1 yang telah dilaksanakan bulan Juli 2019 lalu.

Berbagai sektor bidang usaha yang menjadi sasaran penyaluran diantaranya: 114 sektor Perdagangan; 4 sektor pertanian; 16 sektor Peternakan; 33 sektor Jasa; 16 sektor Industri; 3 Sektor perkebunan, dan 20 sektor perikanan.

Selain menyalurkan bantuan dana pinjaman, ANTAM turut memperkuat mitra binaan dengan melaksanakan pelatihan dan pembinaan diantaranya pengelolaan manajemen usaha, motivasi bisnis, benchmarking kepada pengusaha sukses serta kesempatan dan akses promosi produk dan perluasan pasar melalui berbagai pameran.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.