Sukses

Lippo Serah Terima Proyek Apartemen Senilai Rp 520 Miliar

Proyek apartemen tersebut dikerjakan Lippo Cikarang dan Mitsubishi Corporation.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk ("LPCK") melakukan serah terima secara bertahap 508 Unit Apartemen Glendale Park di Orange County, Lippo Cikarang dengan ketinggian 40 lantai. Glendale Park adalah proyek bersama antara Lippo Cikarang dan Mitsubishi Corporation dengan nilai investasi sebesar Rp 520 Miliar yang merupakan tower ke lima di Orange County.

Serah terima Glendale Park merupakan kelanjutan dari serah terima 1.271 unit apartemen Orange County, yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, dan Pasadena Suites yang sudah mulai di serah-terimakan sejak tanggal 1 September 2018 yang lalu.

“Kami bersama-sama dengan Mitsubishi Corporation berkomitmen menyelesaikan konstruksi Glendale Parkuntuk dapat segera diserah-terimakan kepada para konsumen," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Simon Subiyanto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Hingga saat ini sudah 95 persen unit terjual dari total 508 unit Glendale Park. Lippo Cikarang juga berkolaborasi dengan desainer Jepang berkelas dunia, yakni Kengo Kuma sebagai konsultan desain masterplan Orange County; Mitsubishi Jisho Sekkei sebagai arsitek utama, serta PT Kajima Indonesia sebagai kontraktor.

Menara apartemen Glendale Park dan Newport Park dilengkapi oleh fasilitas yang didesain khusus seperti Ofuro Japanese Spa, kolam renang, arena olahraga, dan taman bermain anak, serta fitur apartemen berteknologi canggih yang menggunakan retina scan access system, smart digital doorlock, serta smart lighting yang bekerja dengan motion sensor.

Sejalan dengan fokus Perseroan terhadap peluang untuk pertumbuhan di masa depan, perkembangan infrastruktur yang terjadi di koridor timur Jakarta menjadi daya tarik tersendiri.

Komitmen pemerintah terhadap koridor timur ditunjukkan oleh beberapa proyek infrastruktur termasuk LRT (Light Rapid Transit) Cawang-Bekasi Timur dengan pekerjaan mencapai 59 persen, Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan untuk beroperasi dalam beberapa tahun ke depan, dan jalan layang tol Jakarta-Cikampek yang telah mencapai 96 persen dan diperkirakan akan selesai dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, pekerjaan di pelabuhan Laut Dalam Patimban terus menunjukkan adanya kemajuan, sementara bandara Kertajati telah beroperasi sejak Juni 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Banyak Proyek Properti

LPCK terus membangun reputasinya sebagai pengembang properti kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. LPCK terletak di area seluas sekitar 3.250 hektar di salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah dan memiliki populasi 53.695 penduduk. Di kawasan industri Lippo Cikarang, ada sekitar 551.795 orang yang bekerja setiap hari di 1.316 fasilitas manufaktur. LPCK adalah anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk ("LPKR").

LPKR adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan total aset dan pendapatan dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh landbank yang beragam. Bisnis LPKR terdiri atas Perumahan / Kota Mandiri, Mal Ritel, Rumah Sakit, Perhotelan, dan Manajemen Aset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.