Sukses

Top 3: Pengumuman Passing Grade Tes CPNS 2019

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November 2019, kemarin. Selain soal formasi dan instansi yang membuka penerimaan CPNS, masalah nilai ambang batas atau passing grade untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) juga menjadi perhatian para pelamar CPNS.

Nilai ambang batas (passing grade) SKD adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi CPNS.

Nilai ambang batas untuk formasi umum pada ketiga tahap seleksi itu ditetapkan pada Pasal 3 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 24 Tahun 2019, yakni 126 untuk TKP, 80 untuk TIU, dan 65 untuk TWK. Dengan begitu, nilai kumulatif SKD CPNS 2019 berjumlah 271.

Artikel mengenai pengumuman passing grade Tes CPNS 2019 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/11/2019):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Resmi Diumumkan, Cek Rincian Passing Grade Tes CPNS 2019

Nilai ambang batas atau passing grade untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi diumumkan.

Ini ditandai dengan penandatanganan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 24 Tahun 2019 oleh Tjahjo Kumolo pada Senin 11 November 2019 sore.

"(PermenPANRB) sudah saya Tandatangani sore hari ini," ujar Tjahjo dalam pesan tertulis via WhatsApp, Senin malam.

 Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Cuti Habis tapi Butuh Refreshing? Coba Ikuti Tips Ini

Pernah mengalami stres dan kebosanan akibat rutinitas pekerjaan yang padat?. Tenang, Anda tak sendiri, sebagian besar orang juga mengalami hal yang sama.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasinya?. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan mengambil cuti untuk berlibur.

Ada segudang manfaat yang bisa Anda dapat dari liburan, seperti membantu pikiran tetap tenang, meningkatkan produktivitas, meningkatkan konsentrasi dan kreativitas, hingga baik untuk kesehatan.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. 5 Instansi Ini Paling Banyak Diserbu Pelamar CPNS 2019, Mana Saja?

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah dibuka sejak 11 November lalu. Meski baru satu hari dibuka, ternyata jumlah pendaftar sudah membludak, menyentuh angka 546.891 orang.

Pantauan Liputan6.com, total pelamar yang sudah submit pada portal SSCN hari ini, Selasa (12/11/2019) mencapai 9.103 orang per pukul 16.40 WIB. Artinya, 9.103 orang sudah mencetak kartu registrasi mereka.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS tahun ini memang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Hampir seluruh instansi pemerintah membuka formasi CPNS, mulai dari jabatan guru, dokter hingga jabatan fungsional.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.