Sukses

Gandeng Bank IBK, Hanwha Life Indonesia Incar Premi Rp 36 Miliar

Hanwha Life dan Bank IBK Indonesia memperkenalkan Sejahtera Maxima Link sebagai produk perdananya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hanwha Life Insurance Indonesia menjalin kerjasama bancassurance dengan PT Bank IBK Indonesia Tbk. Kerjasama kedua perusahaan asal Korea Selatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, di Hotel Fairmont, Jakarta.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Bank IBK. Kemitraan ini menargetkan premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp 36,65 miliar selama lima tahun ke depan.

“Kami menyambut baik kerja sama bancassurance Hanwha Life dengan Bank IBK Indonesia, yang merupakan sesama perusahaan finansial asal Korea Selatan. Kemitraan ini bersifat jangka panjang," kata dia, Senin (11/11).

Direktur Utama Bank IBK Indonesia, Park Ju Yong menyatakan, sebagai bank yang memiliki fokus utama pada segmen UKM di Indonesia, pihaknya berharap kemitraan bancassurance Bank IBK Indonesia bersama Hanwha Life dapat memberikan proteksi dan manfaat lebih kepada nasabah.

"Mulai bulan November ini, seluruh nasabah kami memiliki akses untuk menikmati manfaat proteksi dan investasi dari Sejahtera Maxima Link melalui 30 jaringan kantor Bank IBK Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia," urai dia.

"Kami akan terus mengembangkan kerja sama terkait asuransi dengan Hanwha Life Insurance Indonesia, seperti layanan asuransi gratis untuk nasabah payroll, serta produk dan layanan asuransi lainnya," lanjut dia.

Dalam kesempatan ini, bancassurance Hanwha Life dan Bank IBK Indonesia juga memperkenalkan Sejahtera Maxima Link, sebagai produk perdananya.

Head of Bancassurance Hanwha Life Insurance Indonesia, Hendro Irianto, menjelaskan, program Sejahtera Maxima Link menyediakan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun, serta fleksibilitas dalam menentukan penempatan dana investasi dan memilih asuransi tambahan (rider) yang sesuai dengan kebutuhan.

"Seperti untuk perlindungan kesehatan, penyakit kritis, dan lain-lain. Produk asuransi regular premium unit link ini juga memberikan fitur bonus loyalitas pada tahun ke-10 dan ke-15, biaya akuisisi yang singkat dan rendah selama tiga tahun, penarikan sebagian dana (withdrawal) tanpa biaya, dan fitur yang menjamin polis tetap aktif selama 5 tahun pertama," paparnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Dua Perusahaan Asal Korea Selatan

Kerja sama bancassurance Hanwha Life dengan Bank IBK Indonesia merupakan representasi dari dua perusahaan jasa keuangan besar asal negeri ginseng. Hanwha Life Insurance Indonesia terbentuk dari hasil akuisisi PT Multicor Life Insurance oleh Hanwha Life Insurance Co. Ltd (Hanwha Life Group).

Sementara, Bank IBK Indonesia adalah hasil merger dan akuisisi PT Bank Agris Tbk dan PT Bank Mitraniaga Tbk oleh Industrial Bank of Korea (IBK). Kedua pemegang saham mayoritas Hanwha Life Insurance Indonesia dan Bank IBK Indonesia (IDX: AGRS) merupakan raksasa finansial di Korea Selatan.

Secara grup, pada tahun 2018, Hanwha Life Insurance Co. Ltd (KRX: 088350) merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua di Korea Selatan dengan total aset 132 triliun Won Korea Selatan. Sementara, Industrial Bank of Korea (KRX: 024110) adalah bank nomor satu untuk sektor UKM di Korea Selatan dengan total aset 321 triliun Won Korea Selatan.

Adapun, pada Kuartal II 2019, Hanwha Life Insurance Indonesia memiliki total aset sebesar Rp 2,04 triliun. Sementara, Bank IBK Indonesia memiliki total aset Rp 7,4 triliun pada 5 September 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Hanwha Life