Sukses

Perluas Pasar dan Dorong Pertumbuhan Simpanan, BRI Buka Cabang di Padang

Ini merupakan outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP).

Liputan6.com, Jakarta Berbagai inovasi produk perbankan, penambahan jaringan kerja dan outlet merupakan cara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperluas pasar maupun layanannya.

Kali ini Bank BRI menambah outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatera Barat. SLP Padang ini diresmikan pada Jumat 8 November 2019 oleh Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah.

"SLP Padang merupakan sentra layanan prioritas ke-5 di pulau Sumatera. Sebelumnya BRI telah mendirikan 4 SLP lainnya, di antaranya Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru. Saat ini, BRI memiliki 29 Sentra Layanan Prioritas dan 121 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia,' ungkap Azizatun.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) per September 2019, terdapat sekitar 1,2 juta rekening yang memiliki dana di atas Rp500 juta. Volume dana mencapai Rp4.184 triliun atau 70.94 persen, dari seluruh dana simpanan di bank.

Bank BRI terus berusaha meningkatkan penetrasi di sektor ini. Pada 2019, pengelolaan dana Wealth Management Bank BRI mencapai Rp111 triliun atau tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp97,9 triliun. 

BRI telah mengelola lebih dari 1.501 nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp. 1,7 triliun di wilayah Sumatera Barat.

"Dengan adanya SLP ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bank BRI kepada nasabah BRI Prioritas dan juga dapat mendorong pertumbuhan simpanan hingga fee based income BRI khususnya di sektor investasi dan Bancassurance," jelas Azi Zatun.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini